KAPOLRES PASAMAN BARAT AKBP SUGENG HARIYADI PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPS PATUH SINGGALANG 2020

iklan adsense
Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Singgalang 2020
PASAMAN BARAT, Pionir - Dalam rangka menciptakan Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas yang kondusif, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar Operasi Kepolisian di Bidang Lalu Lintas dengan sandi OPERASI PATUH 2020. 
Operasi dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 23 Juli 2020 hingga tanggal 5 Agustus 2020. 

Penegasan itu disampaikan Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi, S.I.K, MH saat memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Singgalang Tahun 2020 Polres Pasaman Barat (Pasbar) di Halaman Mako Polres setempat, Kamis (23/7/2020). Adapun tema Ops Patuh Singgalang Tahun 2020, yakni Menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) dan Mencegah Penularan Covid-19 di Wilayah hukum Polres Pasaman Barat. 

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WIB itu diikuti oleh Kabag Ops Polres Pasbar Kompol Muddasir, SH, MH, Kabag Ren Res Pasbar Kompol Ikbal Harun SH, Kabag Sumda Res Pasbar AKP Muzhendra, SH, MH, Para Kasat Polres Pasbar, Para Kapolsek Sejajaran Res Pasbar, Perwira dan personel Polres Pasbar. 
Kapolres Pasbar dalam amanatnya juga menyampaikan, Ops Patuh Singgalang Tahun 2020 Polres Pasbar bertujuan terciptanya Kamseltibcar Lantas, dan mencegah penularan Covid-19, serta menekan dan mengungkap terjadinya kasus curanmor di Wilayah Hukum Polda Sumbar, khususnya di wilayah hukum Polres Pasbar. 

Kapolres di kesempatan itu juga menyampaikan beberapa penekanan dalam Ops Patuh Singgalang Tahun 2020 Polres Pasbar. 

Pertama, laksanakan deteksi dini dan pemetaan terhadap daerah- daerah yang berpotensi terjadi pelanggaran, kecelakaan, dan kemacetan lalu lintas serta lokasi penyebaran virus Covid-19. 

Kedua, Laksanakan Binluh kepada semua masyarakat tentang pentingnya Kamseltibcar lantas dan pencegahan penularan virus Covid-19, serta waspada terhadap terjadinya curanmor berupa kegiatan sosialisasi penyuluhan melalui spanduk, banner, baliho, media cetak, elektronik dan media sosial. 
Ketiga, dalam melaksanakan operasi agar mempedomi SOP operasi Kepolisian sesuai Peraturan Kapolri No.1 Tahun 2019 tentang sistim manajemen standar keberhasilan operasional Kepolisian Negara Republik Indonesia, serta ketentuan peraturan lainnya di bidang lalu lintas dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Terakhir, Keempat, dalam melakukan tindakan hukum agar mengedepankan sosialisasi. Namun tetap ada efek tertib masyarakat dalam berkendara, pungkasnya. 

Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Singgalang Tahun 2020 Polres Pasbar selesai dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB. Bertindak sebagai Komandan Apel, Kanit Turjawali IPDA Ralim. (UK1)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments