POLSEK HILIRAN GUMANTI SOSIALISASI ADAPTASI KEBIASAAN BARU CEGAH COVID-19

iklan adsense
Polsek Hiliran Gumanti, Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Cegah Covid-19

SOLOK AROSUKA, Pionir--  Memasuki babak kehidupan baru dimasa pandemi yang masih melanda memang menjadi momok menakutkan bagi insan manusia. 

Jelang adaptasi kebiasaan baru, Polsek Hiliran Gumanti mengadakan sosialisasi dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, di Kenagarian Sariak Alahan Tigo. 

Disampaikan Kapolsek Hiliran Gumanti, IPTU Azirman SH,  giat ini untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan agar bisa memutus rantai penyebaran virus Corona, Rabu (22/7/2020). 

Lanjut Kapolsek mengatakan, dalam kesempatan ini pihak Polsek Hiliran Gumanti dibantu oleh Bhabinkamtibmas Nagari Sariak Alahan Tigo Briptu Syaiful Hamdi, SH memberikan himbauan, edukasi dan sosialisai kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan, supaya dapat memutus penyebaran mata rantai virus corona. 

"Menuju masa adaptasi kebiasaan baru, diminta kepada masyarakat tetap menjaga kesehatan, pakai masker keluar rumah, jaga jarak dan selalulah mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, baik keluar maupun dirumah," pinta Iptu Azirman. 

Hal senada disampaikan Bhabinkamtibmas Nagari Sariak Alahan Tigo Briptu Syaiful Hamdi, SH selain memberikan sosilisasi, dirinya juga melakukan silaturahmi dengan masyarakat Nagari Sariak Alahan Tigo untuk menjaga situasi kamtibmas, menjaga tindak pelaku kejahatan curian motor, pencurian kekerasan dan pencurian kejahatan, pesannya. 

Apalagi, memasuki hari raya idul adha, jangan sampai lengah terhadap hewan ternak. Biasanya juga marak pelaku kejahatan pencurian hewan ternak (peter). Maka dari itu, giatkan dan aktifkan sistem keamanan lingkungan, guna mengurangi resiko tersebut. 

Ditambah lagi ekonomi sulit saat ini, apapun bisa terjadi. Sekali lagi, mari sama- sama bersinergi antara masyarakat dengan polri dalam hal ini Bhabinlamtibmas untuk terus berkoordinasi dan jalin komunikasi, kapan perlu segera laporkan jika ada orang baru yang tidak dikenal serta mencurikan di nagari ini. 

Sebab, polri merupakan mitra dan pelayan masyarakat, tegasnya mengingatkan. (hr1)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments