KAPOLSEK BATIPUH SELATAN IPTU JHON HENDRI SH MAKSIMALKAN PERAN BHABINKAMTIBMAS, TERUTAMA TANGANI COVID19

iklan adsense
Kapolsek Batipuh Selatan Iptu Jhon Hendri SH  Maksimalkan peran Bhabinkamtibmas, Terutama tangani Covid19

PADANG PANJANG, Pionir-- Senin (3/8), Saking sangat krusialnya persoalan Kamtibmas dan masalah Covid-19, Kapolsek Batipuh Selatan Polres Padang Panjang Iptu Jhon Hendri SH terus memaksimalkan tugas dan fungsi Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dalam penanganan Kamtibmas terutama penanganan wabah virus Covid-19. 

Seperti halnya dengan kegiatan Bhabinkamtibmas Nagari Batu Taba, Nagari Padang Laweh Malalo, Nagari Sumpur, Nagari Guguak Malalo, di wilayah hukum Polsek Batipuh Selatan, telah mengirim data Pokdar Kamtibmas se Kecamatan Batipuh Selatan pada masing masing Nagari. 

Bhabinkamtibmas merupakan petugas Polri yang bertugas di tingkat Nagari dengan tugas dan fungsi bermitra bersama masyarakat. Salah satu tugasnya ikut serta memberikan bantuan pada korban bencana alam dan wabah penyakit, kedepannya dalam pekerjaannya di bantu oleh Pokdar Kamtibmas. 

Himbauan tentang persoalan Kamtibmas pada masyarakat tidak henti hentinya dilakukan Polri melalui Bhabinkamtibmas agar masyarakat selalu waspada pada 3 C (Curas, Curat dan Curnmor). 
Demikian pula halnya dengan penanganan Covid-19, agar masyarakat yang berada di wilayah hukum Polsek Batipuh Selatan dalam menuju Adaptasi Kebiasaan Baru harus mematuhi protokoler kesehatan seperti keluar rumah wajib pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun dan tetap jaga jarak aman. 

Dan tidak kalah penting adalah imbauan tenteng dilaksanakannya Operasi Patuh Singgalang 2020, supaya masyarakat di wilayah hukum Polsek Batipuh Selatan yang berkendara dengan kendaraan roda dua dan roda empat harus melengkapi surat surat kendaraannya. 

Demikian Himbauan Kapolsek Batipuh Selatan tentang sentral dan pentingnya fungsi dan tugas seorang Bhabinkamtibmas yang langsung berhadapan dengan masyarakat binaannya. (*)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments