KAPOLSEK BATIPUH SELATAN AJAK MASYARAKAT PATUHI PROTOKOL KESEHATAN 

KAPOLSEK BATIPUH SELATAN AJAK MASYARAKAT PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

PADANG PANJANG, PIONIR-- Pandemi Covid-19 yang sudah memasuki tatanan kehidupan New Normal membuat masyarakat masih belum disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. 

Masih ada masyarakat yang belum memakai masker dan menjaga jarak. Melihat realita itu Kapolsek Batipuh Selatan Iptu Jhon Hendri SH bersama personilnya merasa wajib dan memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi dan mensosialisasikan tatanan kehidupan New Normal ini kepada masyarkat diwilayah hukumnya. 

“kita memberikan arahan dan edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan. Minimal kesehatan diri, keluarga dan lingkungan,” kata Jhon Henri kepada Pionir 30 Agustus 2020. 

Seperti yang dilakukan Brigadir Ariyos Sunardi Bhabinkamtibmas Jorong Mutiara Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar. Pagi itu Minggu 30 Agustus 2020 pukul 09.Wib Brigadir Ariyos Sunardi menyambangi masyarakat di nagari tersebut dalam rangka mensosialisasikan tentang adaptasi kebiasaan baru. 

Brigadir Ariyos Sunardi mengajak masyarakat untuk tetap memakai masker di mana pun berada. Membawa hand sanitizer dan membiasakan diri mencuci tangan. 
Adapun tujuan kegiatan tersebut dilakukan adalah untuk mencegah penyebaran virus Covid19 pada saat masa pendemi Covid-19 pada saat ini. 

”Kita tekankan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah demi kepentingan kesehatan bersama,” harap Iptu Jhon Hendri 

Lanjut Jhon Hendri mengatakan, upaya untuk mempersempit serta memutus ruang gerak virus Covid 19, kita tidak saja mengedukasi masyarakat dengan memberdayakan peranan Bhbinkamtibmas, tapi kita juga memberikan himbauan serta memasang spanduk terkait himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid -19 ini. 

Spanduk tersebut dipasang pada tempat-tempat keramaian, seperti dikawasan Pasar, perempatan jalan dan dimakopolsek Batipuh Selatan sendiri, katanya. 

Jhon Hendri juga mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah serta berprilaku hidup sehat. (*)   

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.