KECAMATAN GUNUNG TULEH LOUCHING JUMPA NAGARI 

KECAMATAN GUNUNG TULEH LOUCHING JUMPA NAGARI

PASAMAN BARAT, Pionir--Jumat 28 Agustus 2020 itu gedung Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) di Kejorongan Sitabu, Nagari Persiapan Bahoras, Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat diramaikan oleh para pejabat di daerah itu. Ini diakui Kapolsek Gunung Tuleh Iptu Zulfikar SH, MH kepada Pionir. 

Hari itu kata dia, ada acara Louncing Jumpa Nagari dengan tema  "Jum’at Pelayanan Terintegrasi ke Nagari" bersama unsur Forkopimca Kecamatan Gunung Tuleh untuk membantu masyarakat serta memudahkan kepengurusan administrasi. 

Dikatakan, acara itu dihadri Bupati Pasbar H.Yulianto yang diwakili oleh Asisten II Drs.H.Irwan dan Asisten III Raf’an beserta Ketua TP PKK Pasbar Ny.Sifrowati Yulianto. 
Pada saat itu kata Zulfikar menambahkan Asisten II Drs.H.Irwan menyampaikan, terima kasih kepada semua unsur Forkopimca telah mengadakan Louncing Jumpa Nagari, dimana pelayanan terintegrasi ke nagari. 

Zulfikar mengatakan, saat itu Asisten II Drs.H.Irwan juga meminta jalin terus kekompakan dan kebersamaan, karena tanpa kebersamaan apa yang diinginkan tidak akan tercapai. 

Pemerintah daerah kata Zulfikar, juga mendukung program ini serta mengapresiasi atas kegiatan yang diadakan tersebut. "Pemerintah daerah juga berharap kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyatakat Sitabu dan mereka merasakan kemudahan dalam pengurusan administrasi yang dibutuhkan,” sebut Zulfikar. 

Disampaikan ucapan terima kasih kepada forkopimca, telah mencanangkan program ini, agar program ini terus ada dan berlanjut untuk daerah terdalam seperti ini. 
Dikatakan Zulfikar, selain Asisten II Drs.H.Irwan juga memberikan sambutan pada saat itu Ketua TP PKK Pasaman Barat yang juga Anggota DPRD dapil 4 Pasbar Ny. Sifrowati Yulianto. "Hari itu ibu Ketua TP PKK Pasaman Barat menyampaikan Kecamatan Gunung Tuleh merupakan kecamatan yang mempunyai banyak kegiatan dilakukan, yang dirasakan manfaatnya bersama oleh masyarakat," ungkap Zulfikar. 

Sementara itu Camat Gunung Tuleh Randy Hendrawan tak lupa mengucapkan terima kasih. Karena melalui kegiatan ini yang telah di programkan, masyarakat lebih dekat untuk pengurusan sesuai apa yang belum diurus untuk kelancaran dan terdatanya masyarakat baik administrasi yang dibutuhkan. 
Ia mengatakan, berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan untuk membantu masyakat miskin dengan jumlah total bantuan yang akan dibagikan 75 juta rupiah serta bantuan bedah rumah yang akan diterima Husni (52) seorang janda anak 2 yang menerima bantuan dari Baznas Pasbar uang sejumlah uang Rp20.000.000 juta. 

Kemudian nanti juga ada bantuan uang dan beras dari UPZ Kecamatan Gunung Tuleh dari bantuan Kapolsek, Koramil dan kecamatan untuk dibagikan dalam kategori masyarakat miskin serta wakaf dari setiap calon pengantin (catin) berupa Al-Qur’an yang disalurkan ke TPA yang ada, ini telah di programkan oleh KUA Kecamatan Gunung Tuleh. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.