POLSEK IV KOTO AUR MALINTANG JUM'AT BERKAH DI MESJID SURAU LANSEK DAN KAUM DHUAFA

iklan adsense
Polsek IV Koto Aur Malintang Jum'at Berkah di Masjid Surau Lansek dan Kaum Dhuafa

PARIAMAN KOTA, Pionir - Jum'at Berkah merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek IV Koto Aur Malintang Polres Kota Pariaman. Pada Jum'at Berkah kali ini, Jum'at (28/8/2020) personel Polsek IV Koto Aur Malintang dipimpin langsung Kapolsek Ipda Sudirman, SH mengawalinya dengan gotong-royong (goro) di Mesjid Surau Lansek Korong Koto Panjang Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, Kabupaten Padang Pariaman.   

Di Mesjid Surau Lansek, goro bersama personel dilakukan dengan membersihkan pekarangan mesjid, tempat berwudhu' dan tempat melaksanakan ibadah, dilanjutkan dengan penyemprotan cairan disinfektan guna menjaga kebersihan lokasi dari penularan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Usai goro bersama, Kapolsek melakukan penyerahan sekaligus pemasangan masker kepada pengurus Mesjid Surau Lansek Korong Koto Panjang Nagari III Koto Aur Malintang Selatan, sebagai bentuk pendisiplinan protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.
Selain penyerahan masker juga diikuti dengan bantuan alat-alat kebersihan dari personel kepada Pengurus Mesjid Surau Lansek yang diwakili Ustadz Ayang Permata berupa Ember, Sapu ijuk, Sikat WC dan Gayung. 

Jelang masuk waktu Sholat Jum'at, Kapolsek Ipda Sudirman berkesempatan menyampaikan himbauan Kamtibmas terkait Tindak Pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor) kepada masyarakat secara umum dan jamaah secara khusus untuk selalu meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan terhadap situasi di lingkungan masjid maupun kediaman masing-masing. 

"Jika memarkir kendaraan supaya diparkir di tempat yang aman, dikunci dan ditambah kunci pengaman, selalu diawasi, atau barang bawaan dititipkan supaya aman. Awasi orang-orang keluar masuk lingkungan masing-masing, jika ada hal mencurigakan segera hubungi Polsek IV Koto Aur Malintang agar segera menindak lanjutinya," ulasnya. 

Kapolsek juga menghimbau seluruh jama'ah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dengan mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19, seperti selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak (Physical Distancing) dan bawa sajadah dari rumah masing-masing. 
Usai menyampaikan himbauan, Kapolsek bersama personel melaksanakan Sholat Jum'at berjama'ah. Jum'at Berkah selanjutnya diakhiri dengan pemberian bantuan paket sembako dari personel Polsek kepada Kaum Dhuafa terkena dampak Covid-19 di Nagari III Koto Aur Malintang Selatan. 

Bantuan berupa Sembako terdiri dari Minyak Goreng, Mie Instan, Teh Celup, Gula pasir, dan Beras. Dua warga fakir miskin penerima bantuan Sembako, yakni Muhamad Jamal (44) bekerja sebagai Buruh Harian Lepas dan bertempat tinggal di Simpang Tiga Aur Malintang. 

Kemudian Bisu (56) bekerja menjadi Buruh Harian Lepas dan bertempat tinggal di Korong Kabun bersama isteri yang juga Tuna Rungu). (UK1)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments