WAKA POLRES SOLOK LAUNCING KAMPUNG TANGGUH RUMAH GADANG DAN TANGGUH SEHAT COVID-19 NAGARI LIMAU LUNGGO

Waka Polres Solok Launching Kampung Tangguh Rumah Gadang dan Tangguh Sehat Covid-19 Nagari Limau Lunggo

SOLOK AROSJK, Pionir - Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho SH, S.Ik, M.Si diwakili Waka Polres Kompol Harianto, MH, MM kembali melaunching Kampung Tangguh di wilayah hukum Polres Solok, Kamis (27/8/2820). 

Kampung Tangguh dinilai berkontribusi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kini, giliran Kampung Tangguh Rumah Gadang dan Tangguh Sehat Covid-19 di Nagari Limau Lunggo Kecamatan Lembang Jaya Kabupaten Solok dilaunching Kapolres Solok.

Launching turut dihadiri oleh Kasat Pol PP Kab. Solok Drs. Efriadi, MM, Kasat Binmas Polres Solok AKP Bambang Hariono, SE, Kasat Lantas Iptu Hidayanda Rizki, Kanit Binkamsa Ipda Nurjasman, dan Paur Kes Polres Solok Bripka Dewi Suryani. 
Kedatangan Waka Polres Solok dalam rangka melaunching atau meresmikan Kampung Tangguh Rumah Gadang dan Tangguh Sehat Covid-19 di Nagari Limau Lunggo itu disambut oleh Kapolsek Lembang Jaya Iptu Roni Surya Putra, SH, Danramil 02 Lembang Jaya Kapten Inf Raja'i, Camat Lembang Jaya Vice Ferianeldi, S.Stp, Anggota DPRD Kab. Solok Jamris, Wali Nagari Limau Lunggo Syahrial.A.Md, Ketua KAN Basarudin, Wali Nagari se Kec. Lembang Jaya, Kepala Jorong se Nagari Kec. Lembang Jaya, Bhabinkamtibmas Nagari Limau Lunggo Briptu Fegi Satria, Personel Polsek Lembang Jaya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Bundo Kanduang, serta masyarakat Nagari Lembang Jaya yang berjumlah 100 orang. 

Usai penyambutan, Waka Polres Solok Kompol Harianto beserta rombongan berkesempatan mengunjungi serta melakukan pengecekan sejumlah fasilitas Kampuang Tangguh Rumah Gadang dan Tangguh Sehat Covid-19 di Nagari Limau Lunggo. 

Ada empat fasilitas yang dikunjungi Waka Polres beserta rombongan berlokasi di Jorong Banda Panai, diantaranya Posko keamanan Covid-19, Posko Kesehatan, Rumah Isolasi Pasien Covid-19, dan Lokasi Ketahanan Pangan yang dikelola masyarakat setempat terdiri dari Ternak Sapi, budidaya ikan, Cabai, Bawang dan Beras.
Pada saat tatap muka Waka Polres Solok Kompol Harianto Waka Polres Solok mengapresiasi Nagari Limau Lunggo yang telah memiliki empat fasilitas penting sebagai kampung tangguh.

"Kita sudah melihat dan mengecek fasilitas yang dimiliki Nagari Limau Lunggo, utamanya penyediaan lokasi untuk isolasi mandiri bagi masyarakat yang terinfeksi virus Covid-19 ini sangat membanggakan dan patut diapresiasi," ujar waka polres dalam sambutannya. 

Untuk itu waka polres mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran dalam menjaga kesehatan masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

"Mari kita jadikan pemakaian masker sebagai kebiasaan sehari-hari dengan mengikuti protokol kesehatan seperti selalu mencuci tangan dengan bersih menggunakan sabun, dan jaga jarak," ujarnya. 

Waka Polres juga mengatakan, ikatan jalinan persaudaraan yang semakin erat dan saling membantu adalah salah satu bentuk kontribusi terbaik dalam menanggulangi wabah Covid-19. 

"Tujuan utama dibentuknya kampung tangguh dan tangguh sehat covid-19 agar masyarakat peduli dengan pencegahan penyebaran Covid-19, serta mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya," terangnya. 
Selain itu, waka polres mengharapkan kampung tangguh tidak hanya tangguh dalam menghadapi virus corona saja, akan tetapi juga tangguh dalam menghadapi permasalahan lainnya. 

"Diantara permasalahan lain itu seperti penanggulangan bencana, menjaga keamanan, dan lain sebagainya," tuturnya. 

Kegiatan yang dimulai sekira pukul 09.00 WIB ini diakhiri dengan makan bersama Waka Polres Solok Kompol Harianto beserta rombongan di Jorong Karatau Nagari Limau Lunggo sekitar pukul 12.30 WIB. (UK1)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.