ASAL DISIPLIN, POLSEK BASO TAK MELARANG MASYARAKAT BERAKTIFITAS

ASAL DISIPLIN, POLSEK BASO TAK MELARANG MASYARAKAT BERAKTIFITAS 

BUKITTINGGI, Pionir--Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Baso, Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Yustian Syaiful, SH memastikan bahwa pihaknya tidak pernah melarang masyarakat di wilayah hukumnya melaksanakan kegiatan di masa pandemi Covid-19, sepanjang masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus berbahaya itu. 

"Kita tidak pernah melarang masyarakat berkegiatan, cuma sering mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Iptu Yustian Syaiful kepada Pionir, Selasa sore 22 September 2020. 

Bahkan kata Yustian menambahkan, pihaknya baru saja melakukan imbauan pada pedagang dan masyarakat di Pasar Baso, Nagari Tabek, Kecamatan Baso Kabupaten Agam, Selasa, jam 16.00 WIB. 

"Kita baru saja melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka mencegah penularan Covid- 19 di Pasar Baso. Kegiatan ini juga melibatkan personil Koramil 06/ Baso serta Sat Pol PP Kabupaten Agam," ungkap Yustian. 

Selain Kapolsek Baso, kegiatan itu juga diikuti Waka Polsek Ipda Syafrijon, Kanit Binmas Ipda Metriza Hendri, Ps. Kanit Reskrim Aiptu Lithos There Robert, Ps. Kanit Intelkam Aiptu Yohanes, Kasium Polsek Baso Aipda Andi Gusmadi, SH Dan lainnya. 

"Operasi yang juga melibatkan anggota TNI, Satpol PP serta pemerintah daerah ini bertujuan untuk mendisiplinkan masayarakat dalam menggunakan masker, guna menekan penyebaran Covid 19 yang makin melonjak akhir-akhir ini," terang Iptu Yustian Syaiful. 

Dikatakannya, bagi masyarakat yang masih ditemukan tidak menggunakan masker dilakukan penindakan dan peneguran, agar ke depannya selalu menggunakan masker saat hendak keluar rumah, apalagi ke depan akan ada sanksi bagi yang melanggarnya, sesuai dengan peraturan daerah (Perda) Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Sumbar bersama DPRD. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.