POLSEK X KOTO KAWAL PEMAKAMAN JENAZAH SESUAI PROTOKOL COVID-19

POLSEK X KOTO KAWAL PEMAKAMAN JENAZAH SESUAI PROTOKOL COVID-19 

PADANG PANJANG, Pionir--Hingga Jumat 18 September 2020, duka masih menyelimuti kaum suku Sikumbang. Sebab salah seorang keluarga mereka, RSW (70 tahun) baru saja dimakamkan di Pandam Pekuburan Kaum Suku Sikumbang Datuak Bagindo Marajo, di Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, dengan protokol Covid-19, pada Rabu 16 September 2020, jam 15.30 WIB. 

Sebelum Almarhumah RSW meninggal dunia, ia pernah punya riwayat kontak dengan pasien terkomfirmasi positif berinisial MLS, yang merupakan cucunya. 

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diingini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Wabah Covid-19 Kecamatan X Koto berkoordinasi dengan Polsek X Koto berkoordinasi dengan keluarga terkait mengenai proses penyelenggaraan jenazah dengan ketentuan standar pemakaman Covid-19. 

Kata Kapolsek X Koto Iptu Hendra SH, MH pada Pionir Jumat 18 September, Selanjutnya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Wabah Covid-19 Kecamatan berkoordinasi pula dengan BPDB Kota Padang Panjang dan instansi terkait mengenai proses penyelenggaraan jenazah dengan ketentuan standar pemakaman Covid-19. 

Pada siang hari sekitar jam 14.45 Wib kata Iptu Hendra menjelaskan, mobil Ambulance RSUD M. Natsir Kota Solok yang membawa jenazah dari RSUD M. Natsir Kota Solok sampai di Pandam Pekuburan Kaum Suku Sikumbang Datuak Bagindo Marajo Kelurahan Silaing Bawah Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang dan dilanjutkan dengan pemakaman jam 15.30 Wib. 

Kegiatan pemakaman ini juga diikuti Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo S.IK, Dan Sat Batalyon Sat Brimobda Polda Sumbar Kompol Subagio dan anggota, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Drs. Nuryanuar, A.Pt M.Kes, M. Mars dan lainnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.