POLRES MENTAWAI BERBAGI KEPEDULIAN DI PONDOK PESANTREN DAN PANTI ASUHAN 

iklan adsense

POLRES MENTAWAI BERBAGI KEPEDULIAN DI PONDOK PESANTREN DAN PANTI ASUHAN 

MENTAWAI, Pionir--Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Mu'at SH, MM dan Wakapolres Kompol Maman Rosadi SH, pada Kamis 17 September 2020 berbagi kebahagiaan di Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sopra Utara dan Yayasan Anak Yatim Piatu Kaum Km 2 Desa dan Dayatullah Tuapeijat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar). 

Kata Wakapolres Maman Rosadi pada Pionir, Jumat 18 September 2020, kehadiran personel Polres Kepulauan MentawaI ke pondok pesantren dan panti asuhan itu adalah untuk menunjukan kepedulian dan saling berbagi. 

"Kepedulian itu adalah sesuatu yang sangat sulit dipersiapkan dengan kata-kata apapun itu, namun dapat benar-benar dirasakan di dalam hati masing-masing yang merasakannya," ungkap Maman Rosadi. 

Salah satu bentuk kepedulian itu kata Maman menambahkan, adalah diwujudkan dengan cara berbagi, seperti apa yang dilakukan personel Polres Kepulauan Mentawai pada hari Kamis itu," beber Maman. 

Oleh sebab itulah kata Maman menjelaskan Kapolres Kepulauan Mentawai sengaja memilih tempat berbagi di Pondok Pesantren Hidayatullah yang secara khusus mendidik para santri dari kalangan mualaf, yatim dan dhuafa. 

Dikatakanya, Pesantren Hidayatullah ini secara formal menyelenggarakan pendidikan madrasah, dan pada tahap awal prioritas pelajarannya adalah belajar Al-Quran Iqra, karena anak-anak dan warga belum bisa baca Al-Quran. 

Dengan visi pesantren mendidik anak-anak mentawai dengan pola pendidikan tauhid melalui rujukan Al-Quran dan As-Sunnah sehingga melahirkan kader Qurani itulah kata Maman mejelaskan, sehingga membuat Kapolres tertarik mengajak personelnya berkunjung ke pondok pesantren tersebut. 

Juga ikut dalam kegiatan bakti sosial itu Kasat Lantas Iptu Dedy Arma SH, Kasat Binmas Iptu Mulyadi, KBO Satlantas Aipda Adrizal dan personel lainnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments