SURAT DUKUNGAN MELEBIHI SYARAT, FIRMAN SIKUMBANG SERAHKAN BERKAS PENCALONAN KETUA IKW RI 

SURAT DUKUNGAN MELEBIHI SYARAT, FIRMAN SIKUMBANG SERAHKAN BERKAS PENCALONAN KETUA IKW RI

PADANG, Pionir--Tujuh orang Tim Formatur untuk penjaringan calon Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Republik Indonesia (IKW-RI) Sumatera Barat yang terdiri dari Novri Hendri, Hariyanto, Yenni Laura, Osmond Sang Alang, Chairur Rahman, Rifnaldi atau Pak Ce dan Kurnia Febrita telah membuka pendaftaran bagi calon ketua periode 2020- 2023 untuk melengkapi berkas dari tanggal 1 hingga 12 September 2020. 

Para formatur ini pun telah mendedikasikan dirinya dan bekerja dengan penuh amanah serta profesional. Hal itu terlihat dari keputusan Tim Formatur yang telah membuka ruang bagi salah seorang calon ketua, Firman Sikumbang yang tercatat belum dua tahun bergabung dengan IKW RI Sumbar, namun dengan syarat hurus mendapat 20 surat dukungan dari anggota yang ada. 

Berkat adanya kesamaan niat dari Firman Sikumbang dengan keluarga besar IKW RI untuk membuat organisasi para jurnalis itu semakin solid dan berkembang, maka surat dukungan yang didapatkanya malah melebihi dari yang dipersyaratkan. 

Fakta itu terkuak manakala Tim Pemenangan Firman Sikumbang menyerahkan sebanyak 24 berkas dukungan kepada tim formatur, pada Sabtu 13 September 2020, di Garis Cafe Kota Padang. 

Firman Sikumbang melalui telpon seluler mengaku ingin sekali datang langsung menyerahkan berkas pendaftarannya tersebut. Namun kata dia, di saat bersamaan ia harus berangkat ke Kota Solok untuk sebuah urusan keluarga yang harus segera diselesaikan. 

"Sebanyak 24 berkas dukungan itu diserahkan oleh Thamrin, selaku Ketua Tim Pemenangan Firman Sikumbang. Berkas pendaftaran dan surat dukungan itu diterima oleh anggota tim formatur, Harianto," kata Firman Sikumbang. 

Sementara itu Thamrin, selaku Ketua Tim Pemenangan Firman Sikumbang mengatakan, tim pemenangan telah berhasil mengumpulkan berkas dukungan melebihi batas syarat yang ditetapkan oleh Tim Formatur yaitu sebanyak 20 dukungan. 

"Alhamdulillah, kami telah berhasil mengumpulkan berkas dukungan sebanyak 24 dukungan, sementara syarat yang ditetapkan oleh tim formatur 20 dukungan. 

Artinya 30 persen suara dari seluruh anggota IKW-RI Sumbar sudah memberikan amanah dan dukungan untuk Firman Sikumbang. Inshaallah fakta ini tetap sama di saat pemilihan berlangsung," harap Thamrin.  
Thamrin pun tak lupa mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh pendukung yang telah bersedia memberikan dukungan kepada Firman Sikumbang. 

"Kami dari tim pemenangan Firman Sikumbang mengucapkan terima kasih banyak atas dukungannya. Semoga atas dukungan tersebut dapat mengantarkan Firman Sikumbang untuk kemajuan organisasi yang kita cintai ini," ujar Thamrin. 

Sementara anggota tim Formatur, Harianto mengatakan pihaknya sudah menerima berkas dukungan dari tim Firman Sikumbang sebagai syarat untuk maju jadi Ketua IKW-RI Sumbar. 

"Ya benar, hari ini kami sudah menerima berkas dukungan suara dari tim Firman Sikumbang. Dan ini merupakan kandidat pertama yang menyerahkan syarat dukungan dari enam kandidat yang mencalonkan diri jadi ketua IKW-RI Sumbar. 

Untuk tahap selanjutnya kami akan melakukan verifikasi berkas tersebut apakah memenuhi syarat atau tidak," pungkas Harianto. (M. Fadilat)
Labels:

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.