POLSEK SIPORA KAWAL PEMBAGIAN BLT DD FASE II

POLSEK SIPORA KAWAL PEMBAGIAN BLT DD FASE 

MENTAWAI, Pionir—Hari masih terbilang pagi pada Rabu 14 Oktober 2020 itu, jarum jam pun baru menunjukan pukul 08.00 WIB, namun aula kantor Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat (Sumbar) sudah diramaikan oleh masyarakat setempat, untuk menghadiri undangan dalam rangka pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari dana desa (DD) fase II akibat dampak pandemi corona virus desease (Covid-19). 

Dalam kegiatan itu Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra, SH MH memerintahkan Bripka Ade Nafrianto selaku Bhabinkamtibmas Desa Sioban untuk melakukan pendampingan. Kehadiran Bhabinkamtibmas Bripka Ade Nafrianto pada hari itu kata Donny Putra menjelaskan, untuk memastikan bantuan itu tepat sasaran dan tidak disalahgunakan karena bantuan tersebut sangat bermanfaat dan berguna bagi rakyat kecil Desa Sioban. 

Sementara itu Bripka Ade Nafrianto yang dihubungi Pionir mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekcam Sipora Selatan, Sergius, Danramil Sipora Kapten Infanteri P.Sihaloho, Kepala Desa Sioban, Hartius, Ketua BPD Sioban Joel serta masyarakat penerima BLT DD. 

Saat itu kata Ade Nafrianto menambahkan, penyerahan BLT DD tersebut dilakukan secara simbolis kepada beberapa warga di aula Kantor Desa Sioban, kemudian dilanjutkan dengan pembagian berdasarkan dusun masing-masing. 

“BLT DD tersebut merupakan fase ke-2 yaitu untuk bulan Juli, Agustus dan September dengan nominal yang diterima sebanyak Rp300.000 perbulannya, sehingga total yang diterima warga untuk tahap ke 2 ini sebesar Rp900.000 untuk 3 bulan,” kata Ade Nafrianto menjelaskan. 

Dalam kegiatan yang berlangsung tetap mematuhi protokoler kesehatan tersebut, tercatat jumlah penerima BLT DD Desa Sioban saat itu sebanyak 121 orang. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.