SINERGIRITAS TNI/POLRI DALAM UPAYA MEMUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN VIRUS CORONA

iklan adsense

SINERGIRITAS TNI/POLRI DALAM UPAYA MEMUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN VIRUS CORONA 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Gantiang Barat, Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Kota Pariaman Brigadir Razul Yasir, bersama Babinsa Serka Sony. S dan Babinsa Sertu Yonedi melaksanakan patroli covid 19 dan menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Kamis 21 Oktober 2020. 

Patroli ini dilakukan dalam rangka mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Dalam giat patroli itu, Bhabinkamtibmas dan babinsa mensasar tempat tempat berkumpulnya warga, seperti warung-warung, pasar, dan pada tempat keramaian lainya. 

Brigadir Razul Yasir mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi Inpres Nomor 6 tahun 2020, tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta Perda Nomor 6 tahun 2020, tentang Adaptasi Kegiatan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Virus Covid-19. 

"Patroli ini juga dilakukan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan sesuai dengan Perda AKB Nomor 6 tahun 2020 yang telah di sahkan oleh DPRD Provinsi Sumbar," ungkap Brigadir Razul Yasir 

Dikatakannya, sasaran patroli ini melaksanakan penindakan terhadap yang melanggar protokol kesehatan salah satunya tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. 

Lanjut ia mengatakan, disamping itu kita juga memberi imbauan kepada warga agar selalu hidup bersih dan sehat, agar terhindar dari penyebaran virus corona, seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, dan jaga jarak, katanya. (*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments