TNI - POLRI BERSINERGI AMANKAN LIBUR PANJANG DI BUKITTINGGI

TNI - POLRI BERSINERGI AMANKAN LIBUR PANJANG DI BUKITTINGGI 

BUKITTINGGI, Pionir--Kepolisian Resor (Polres) Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menerjunkan personelnya guna mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas dan menjaga sejumlah titik yang selama ini rawan menjadi klaster penyebaran Covid-19 saat liburan panjang tahun ini. 

"Pada libur panjang ini kita bersama TNI dan Instansi Pemerintah Kota Bukittinggi bersinergi melakukan langkah-langkah antisipasi guna mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak timbulnya klaster baru, klaster liburan," kata Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH pada Pionir, Rabu sore 28 Oktober 2020. 

Dody mengakui bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan sejumlah pemangku kepentingan terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pemadam kebakaran, pemerintah kota, dinas kesehatan, hingga berkoordinasi dengan TNI mengantisipasi hal yang tidak diinginkan selama liburan panjang. 

Dikatakan Dody, untuk pengamanan lalu lintas, liburan panjang tahun ini bersamaan dengan Operasi Zebra Singgalang 2020 yang digelar mulai 26 Oktober hingga 8 November 2020. 

"Dalam operasi zebra, ada sejumlah sasaran yang dipantau, yakni daerah yang rawan terjadi kepadatan arus lalu lintas. Sasaran tempat itu di jalur-jalur umum, baik itu jalur provinsi, jalur ke Kabupaten Agam, maupun seluruh wilayah hukum Pokres Bukittinggi," jelas Dody. 

Selain itu kata Dody Prawiranegara menambahkan, pihaknya juga menantau terminal bus, tempat-tempat fasilitas umum, bahu jalan, hingga pasar selama masa libur panjang ini, termasuk tempat wisata. 

"Apa yang kita lakukan ini bertujuan menciptakan keamanan, keselamatan, dan kelancaran serta ketertiban masyarakat berlalu lintas," beber Dodi Prawiranegara menjelaskan.

Dalam operasi yang dilakukan itu kata Dody menambahkan, personel Polres Bukittinggi juga akan mengingatkan masyarakat terkait dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

"Tujuan operasi yang kita lakukan saat libur panjang ini adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menaati protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19," terang Dody. 

Operasi untuk pengamanan libur panjang ini ditandai dengan apel bersama di lapangan Balai Kota Bukittinggi, Rabu pagi 28 Oktober 2020. 

Saat itu Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara bersama Komandan Kodim 0304/Agam Letkol. Arh. Yosip Brozti Dadi, SE, M.Tr (Han) terlibat langsung memimpin apel. 

Dalam kegiatan apel bersama yang dihadiri oleh Forkompinda Kota Bukittinggi tersebut Kapolres Bukittinggi juga menyampaikan hal yang harus menjadi perhatian dan wajib dilakukan oleh semua pihak di Kota Bukittinggi, yakni mengajak dan mengimbau seluruh elemen masyarakat, baik warga kota maupun wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Bukittinggi untuk tetap mematuhi dan disiplin protokol kesehatan dan harus dilakukan dengan 4 K yaitu Komitmen, Konsekuen, Konsisten dan Kontiniu. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.