BHABINKAMTIBMAS HARUS MAMPU JADI "SITAWA SIDINGIN DALAM SETIAP SENDI KEHIDUPAN MASYARAKAT

iklan adsense

BHABINKAMTIBMAS HARUS MAMPU JADI "SITAWA SIDINGIN DALAM SETIAP SENDI KEHIDUPAN MASYARAKAT 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Kegiatan Door To Door Systim (DDS) merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Lewat giat DDS ini Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Juga sebagai penyambung tangan pemerintahan untuk menyampaikan program program kemanusian yang sedang berkembang, demi keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat. 

Seperti penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah pandemi covid-19, dan penerapan Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. 

Melalui program DDS Bhabinkamtibmas dengan mudah untuk mensosialisasikanya kepada masyarakat. Serta merangkul komponen masyarakat untuk berperan aktif menangkal penyebaranya. 

DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat, ditandai dengan terciptanya Sinergitas antara Polri dan masyarakat sehingga bisa bersama-sama mencari jalan keluar setiap permasalahan yang ada. 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Campago Barat, Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota Brigadir Dicky Wardana, pada Jumat pagi 6 November 2020 ia melakukan giat sambang nagari di Korong Bayur Nagari Campago Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam. 

Kedatangan Brigadir Dicky Wardana di daerah tersebut, selain menampung inspirasi masyarakat, ia juga mengajak dan mengimbau warga masyarakat didaerah itu untuk selalu menjaga kamtibmas dimasa pandemi Covid-19. Apalagi bulan Desember menadatang akan dihelatnya pesta demokrasi akbar dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada). 

“Sudah menjadi tugas kami untuk menyambangi warga, Kedatangan kami selaku perpanjangan tangan Polri kepada warga masyarakat agar bisa menjadi "suluh bendang dalam nagari" dan mampu menjadi "sitawa sidingin" dalam setiap sendi kehidupan masyarakat, kata Brigadir Dicky Wardana 

Sementara itu Kapolsek kp dalam AKP Kasman S.Sos. MH mengatakan, giat DDS yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan wajib dan rutin di lakukan. Karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk mengetahui segala Informasi dan situasi yang berkembang di tengah masyarakat terutama di daerah binaannya, jelasnya (*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments