POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM SAMBANGI WARGA AJAK JAGA KONDUSIFITAS JELANG PILKADA 2020

iklan adsense

POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM SAMBANGI WARGA AJAK JAGA KONDUSIFITAS JELANG PILKADA 2020 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas terkait pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Idham Aziz melalui Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto hari ini mengeluarkan 2 surat telegram terkait pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). 

Surat Telegram Kapolri yang ditandatangani oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto itu berisikan perintah kepada jajaran Polri untuk mengoptimalkan pencegahanan gangguan kamtibmas sampai kepelosok daerah. 

Hal ini terlihat dari isi Surat Telegram bernomor  ST/1336/IV/OPS.2/2020 dimana Kapolri memerintahkan optimalisasi peran Bhabinkamtibmas dan pengaktifan siskamling. 

Menyikapi hal itu Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos.MH atas perintah Kapolres Pariaman Kota AKBP Deny Rendra Laksmana mengintruksikan kepada Bhabinkamtibmas untuk selalu melakukan pendekatan kepada masyarakat serta mengoptimalkan peranan Bhabinkamtibmas dalam rangka menciptakan kondusifitas warga jelang pelaksanaan Pilkada serentak Desember mendatang. 

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Campago Selatan melakukan giat Door to Door Systim (DDS) bersama warga dan perangkat nagari dalam rangka mensosialisasikan kamtibmas kepada warga masyarakat. 

Dikatakan Kasman, tujuan kegiatan tersebut untuk mengajak masyarakat turut serta mensukseskan Pilkada serentak  Desember 2020 mendatang. Khususnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman, agar berjalan aman dan damai. Serta Memudahkan Bhabinkamtibmas dalam menerima dan menyerap informasi sebagai upaya cegah tangkal secara dini apabila terjadi ganguan Kamtibmas ditengah masyarakat. 

“Mari kita suseskan pilkada serentak 2020 dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman yang aman, damai dan sejuk,” ujar  Kasman 

Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak ini kita berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap  memelihara kondusivitas keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar, imbuhnya (*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments