POSITIF COVID-19, LURAH PETAMBURAN GAGAL DIPERIKSA

iklan adsense

POSITIF COVID-19, LURAH PETAMBURAN GAGAL DIPERIKSA 

JAKARTA, Pionir--Rencana Polda Metro Jaya memeriksa Lurah Petamburan, Setyanto terkait kerumunan saat acara pernikahan putri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Petamburan, gagal dilakukan. Karena Setyanto dipastikan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. 

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam jumpa pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu 18 November 2020. 

"Jadi di Dokkes untuk dilakukan swab PCR, di RS Kramat Jati. Kami sudah mendapatkan hasil pada Rabu (18/11) saudara Setyanto Lurah Petamburan ini positif Covid-19," kata Argo menjelaskan. 

Dikatakan Argo, setelah pelaksanaan tes swab PCR sesuai dengan SOP penanganan suspect Covid-19 tanpa gejala, Setyanto diserahkan ke faskes terdekat tempat tinggalnya yaitu Puskesmas Petamburan.

Irjen Argo Yuwono menyebutkan, merupakan satu dari 10 orang yang dimintai keterangan terkait pelanggaran protokol kesehatan pada acara Rizieq Shihab. Dari total orang yang dipanggil itu di antaranya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu, Kepala KUA Tanah Abang, Bhabinkamtibmas, serta perangkat RT dan RW terkait. 

Polda Metro Jaya pun melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap panitia Maulid Nabi dan pernikahan putri Rizieq pada Rabu 18 November 2020. 

Seperti diketahui, sejak kepulangannya dari Arab Saudi, Rizieq telah membuat rangkaian kegiatan. Tiga hari setelah kepulangan, Rizieq menghadiri kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. 

Dia juga mendatangi pondok pesantren di Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat pada hari yang sama. Sehari setelahnya, ia pun menggelar acara pernikahan putrinya dan Maulid Nabi yang berujung kerumuman masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Ternyata kerumunan yang ditimbulkan dalam acara Rizieq Shihab berbuntut panjang. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments