PUTUS TRANSMISI PENYEBARAN VIRUS AKP KASMAN AJAK WARGA WAJIB MENGGUNAKAN MASKER PARIAMAN 

PUTUS TRANSMISI PENYEBARAN VIRUS AKP KASMAN AJAK WARGA WAJIB MENGGUNAKAN MASKER 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--Dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolsek V Koto Kampung Dalam, AKP Kasman S. Sos. MH melaksanakan patroli dialogis dan menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid- 19, dikantor Wali Nagari Sikucur Tengah, Pada Rabu 18 November 2020. 

Dalam giat tersebut AKP Kasman S. Sos. MH mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah, menjaga jarak pada saat berkomunikasi dengan siapa pun. Serta selalu membawa cairan Hand Sanitizer untuk antisipasi penyebaran Virus Corona atauCovid-19. 

Dihadapan tokoh masyarakat Nagari Sikucur Tengah, para Walikorong, Ninik Mamak, AKP Kasman mengatakan, penyebaran Virus Corona atau COVID-19 dapat terjadi melalui udara, apalagi saat berada pada ruang tertutup. misalnya dalam bis, ruangan yang memiliki Air Conditioner (AC), pusat perdagangan, perkantoran, dan restoran yang memiliki ventilasi buatan atau ber-AC,"  jelas Kasman.

Lanjut Kasman mengatakan, jika orang-orang yang ada di ruang tertutup itu menggunakan masker dan menjaga jarak, maka potensi aktivitas transmisi virus akan jauh lebih rendah. 

"Tempat tertutup itu berpotensi untuk penularan, apalagi kalau kondisi udara dingin. Tetapi jika kita menggunakan masker dan menjaga jarak, kemungkinan untuk menular itu jauh lebih kecil," jelas Kasman. 

Lebih jauh Kasman menjelaskan penggunaan masker dan jaga jarak akan menghambat terjadinya transmisi virus melalui udara. Hal ini dikarenakan masker dapat menampung virus yang keluar ketika seseorang berbicara, batuk, dan bersin dari hidung atau mulut sehingga virus yang keluar tidak akan bertransmisi. Jelasnya. (*)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.