PERANAN PEMUDA DI ERA TEKNOLOGI DIGITAL MEMUTUS RANTAI PENYEBARAN VIRUS CORONA

iklan adsense

PERANAN PEMUDA DI ERA TEKNOLOGI DIGITAL MEMUTUS RANTAI PENYEBARAN VIRUS CORONA 

BUKITTINGGI, PIONIR-- Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cimpago Guguak Bulek Kecamatan Mandiangin Koto Salayan, Polsek Kota Bukittinggi Bripka Okriadi SH, MH menghadiri acara " pembinaan generasi muda" se Kelurahan Cimpago Guguak Bulek, di aula Kantor Kelurahan Cimpago Guguak Bulek, Kecamatan Mandiangin Koto Salayan, Kota Bukittinggi. Pada Rabu 18 November 2020. 

Kegiatan yang dihadiri lebih kurang 50 orang itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cimpago Guguak Bulek Kecamatan Mandiangin Koto Salayan, Bripka Okriadi SH, MH dalam sambutannya mengatakan, pihaknya terus memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mentaati protokoler kesehatan. 

Dalam masa pandemi saat ini peran pemuda begitu penting dalam penanganan Covid-19. Karna di era teknologi Generasi muda sudah beradaptasi dengan yang namanya digital, ini diharapkan mampu memberikan edukasi terhadap masyarakat terutama yang tertinggal informasi tentang perkembangan kondisi Covid-19 maupun menangkal berita hoax yang mampu memecah belah bangsa disaat seluruh elemen masyarakat harus bersatu dan bergotong royong dalam menghadapi masa pandemi, katanya 

Dikatakan Okriadi saat itu inovasi - inovasi dari generasi muda juga sangat diharapkan dalam percepatan penanganan Covid-19 terlebih lagi saat ini sudah memasuki era new normal, semua kegiatan segala sektor harus menerapkan sistem baru dengan mengadopsi pemanfaatan teknologi informasi dan penerapan protokol kesehatan secara disiplin, ungkapnya. 

Dikatakanya, peran penting generasi muda ini lah yang harus diarahkan dan diperkuat melalui semangat implementasi nilai - nilai pancasila dalam mengemban amanah mulia ini, sehingga tercipta generasi muda yang memiliki ideologi kebangsaan dan memiliki ilmu pengetahuan teknologi yang mumpuni, kata Bripka Okriadi menjelaskan. (firman sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments