DISIPLINKAN MASYARAKAT DALAM PENGGUNAAN MASKER

DISIPLINKAN MASYARAKAT DALAM PENGGUNAAN MASKER  

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Pada pandemi Covid-19 saat ini penggunaan masker tidak lagi menjadi kewajiban, tapi sudah menjadi keharusan yang harus digunakan oleh masyarakat saat beraktifitas. 

Tapi, secara kenyataannya dilapangan masih banyak kita menemui warga yang tidak patuh menggunakan masker. Padahal, sesuai anjuran pemerintah penggunaan masker saat berada di luar rumah harus diterapkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.  

Menyikapi hal itu, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman Kota, Aipda Ramdani menghimbau kepada warga binaannya di Kanagarian Gasan Gadang, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) agar menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. 

Hal itu dilakukan kata Aipda Ramdani sebagai upaya memutus penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Aipda Ramdani menjelaskan penggunaan masker sangat efektif menghindari penularan virus corona lantaran penularannya melalui percikan droplet atau cairan dari saluran pernapasan atau mulut yang keluar pada saat bersin, batuk, dan berbicara dapat dihalau dengan masker. Namun implementasi di kalangan masyarakat masih cukup rendah. 

“Padahal sudah seringkali kita sosialisasikan penggunaan masker ini kepada masyarakat. Bahkan secara langsung kita juga sudah membagikan masker ini secara gratis kepada warga," Katanya 

Menyikapi hal itu, kita terus meningkatkan sosialisasi atau imbauan kepada warga. Sampai mereka mengerti dan paham penggunaan masker ini adalah suatu keharusan yang harus digunakan untuk menangkal penyebaran Covid-19. Katanya. 

"Mudah- mudahan dengan seringnya kita sosialisasikan, warga bisa memahami kegunaan masker tersebut," ungkapnya ( tim)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.