KAPOLSEK BUKITTINGGI PANTAU LANGSUNG PERIBADATAN DI GEREJA HKBP 

KAPOLSEK BUKITTINGGI PANTAU LANGSUNG PERIBADATAN DI GEREJA HKBP 

BUKITTINGGI, Pionir—Pelaksanaan ibadah Natal tahun 2020 di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), yang merupakan gereja yang beraliran Kristen Protestan di kalangan masyarakat Batak yang ada di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) langsung dipantau Kapolsek Kota Bukittinggi AKP Dedy Adrianyah Putra, SH, S. IK, pada Sabtu pagi 26 Desember 2020. 

Di Geraja KKBP, merupakan gereja yang terbesar di antara gereja-gereja Protestan yang ada di Indonesia yang berada di jalan M.Syafei Kota Bukittinggi itu, Dedy Adrianyah Putra meninjau penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan pengurus gereja dan jamaatnya.

Kata Dedy Adrianyah Putra pada Pionir, apa yang dilakukan itu untuk menjaga kondusifitas selama pelaksanaan ibadah Natal tahun 2020.

Saat itu kata Dedy, personel Polsek Kota Bukittinggi juga memberikan pengawasan terhadap protokol kesehatan bagi jamaat yang melaksanakan ibadah natal. 

“Mulai dari gerbang halaman gereja, hingga pintu masuk tempat ibadah dijaga langsung oleh petugas. Penjagaan dan pengawasan, ini juga dibantu beberapa personel TNI dan Dinas Pehubungan Kota Bukittinggi," ujar AKP Dedy Adrianyah Putra. 

Dari pantauan Pionir, pengamanan perayaan Natal bagi umat kristiani di Kota Bukittinggi tahun 2020 ini, polisi dikerahkan 100 personel di empat gereja yang ada di wilayah Bukittinggi dan Agam Timur. 

Setiap gereja akan disiagakan 25 personel mulai dari pemberkatan misa tengah malam hingga disaat Natal. 

Pihak kepolisian juga melakukan sterilisasi lokasi gereja yang dipakai umat kristiani untuk beribadat di malam dan misa dan Natal oleh tim penjinakan bom (Jibom) dari Polda Sumbar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.