POLSEK KAMPUNG DALAM PANTAU PERESMIAN PENGENDALIAN AIR BAH PULAU BATAM 

POLSEK KAMPUNG DALAM PANTAU PERESMIAN PENGENDALIAN AIR BAH PULAU BATAM 

PARIAMAN KOTA, Pionir—Pembangunan Pengendalian Air Bah Pulau Batam di Korong Sungai Napa, Nagari Sikucua Tengah, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) untuk tahap pertama telah selesai dikerjakan, dan kemungkinan berlanjut tahun 2021 mendatang. 

Kata Kapolsek Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos.MH pada Pionir Selasa sore 22 Desember 2020, peresmian Pembangunan Pengendalian Air Bah Pulau Batam ini pun telah dilakukan pada Selasa pagi.

Dikatakannya acara peresmian itu dipantau langsung oleh Bhabinkamtibmas Bripda Dahnil Khodrianto bersama Babinsa Sertu Kusnefi, agar tetap berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Sementara itu Wali Nagari Sikucua Tengah, Edwarman mengatakan, pekerjaan yang dilakukan saat ini sudah selesai. “Pembangunan pengendalian air bah yang sudah selesai itu dalam bentuk saluran permanen sepanjang 185 meter dilaksanakan dengan dana desa Rp272 juta,” kata Edwarman menjelaskan. 

Dikatakannya, rencana yang akan dikerjakan tahun 2021 mendatang adalah sepanjang 250 meter lebih kurang, juga dalam bentuk yang sama, sampai ke pinggir Batang Nareh di kawasan tersebut. 

Menurut Edwarman, dana yang digunakan juga dari dana desa. “Mudah-mudahan rencana ini terealisasi sehingga kawasan-kawasan langganan banjir yang ada di Sikucua Tengah ke depan tak ada lagi,” harapnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments