BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM AJAK WARGA TERAPKAN PROKES SEBAGAI UPAYA MEMUTUS RANTAI PENYEBARAN VIRUS CORONA

BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM AJAK WARGA TERAPKAN PROKES SEBAGAI UPAYA MEMUTUS RANTAI PENYEBARAN VIRUS CORONA

PARIAMAN KOTA---- Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota Aiptu Firdaus kembali mengingatkan masyarakat untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sebab, kata Aiptu Firdaus kunci utama memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 hanya dengan menerapkan 3M: memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan katanya pada Pionir Jumat 22 Januari 2021

Dikatakan Firdaus kepatuhan terhadap protokol kesehatan lebih efektif mencegah penularan jika dilakukan secara kolektif dan tidak dilakukan sendiri.

“Kalau kita sudah patuh pada protokol kesehatan, maka kita akan terbebas dari penyebaran Virus Corona. Dan jangan lupa untuk mengingatkan pada orang lain agar  mepatuhi  protokol kesehatan," imbaunya 

Ia mengatakan, dengan mencuci tangan dengan sabun dapat menurunkan risiko penularan 35%. Adapun dengan memakai masker dapat menurunkan risiko penularan sebesar 45%. Lebih dari itu, memakai masker bedah dapat menurunkan risiko penularan 70%.

Hal yang paling utama, menjaga jarak minimal 1 meter dapat menurunkan risiko penularan sampai 85%. Katanya.

Lanjut Aiptu Firdaus mengatakan masyarakat harus yakin bahwa setiap usaha yang dilakukan saat ini akan membuahkan hasil. "Asalkan konsisten dan kolektif melakukan perubahan perilaku menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin dan dilakukan secara sungguh-sungguh," ucapnya.

Aiptu Firdaus berharap dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut dijalankan sebagai budaya baru dalam kehidupan keseharian masyarakat. 

Aiptu Firdaus juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam membantu pemerintah, untuk mendisiplinkan warga dalam menerapkan protokol kesehatan, ungkapnya ( Firman Sikumbang)


Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.