CEGAH PENYEBARAN COVID-19 BHABINKAMTIBMAS SAMBANGI WARGA BINAANNYA SECARA DOOR TO DOOR

iklan adsense

CEGAH PENYEBARAN COVID-19 BHABINKAMTIBMAS SAMBANGI WARGA BINAANNYA SECARA DOOR TO DOOR


PARIAMAN KOTA,PIONIR---  Dalam rangka pemeliharaan kamtibmas Bripka Asrikonaldi Bhabinkamtibmas Nagari Pilubang, Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman Kota, melakukan sambang ke rumah warga binaanya secara door to door, Rabu 13 Januari 2021

Dalam giat sambang tersebut Bripka Asrikonaldi mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah, menjaga jarak pada saat berkomunikasi dengan siapa pun. Serta selalu membawa cairan Hand Sanitizer untuk antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19. 

"Kita akan selalu memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan sekaligus mensosialisasi tentang Intruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020.

Pada kesempatan itu, Bripka Asrikonaldi juga menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk bersama sama mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat beraktifitas. Menjaga jarak fisik antar warga dan sering mencuci tangan dengan sabun serta selalu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi. 

Sementara itu Kapolsek Sungai Limau Iptu Nasirwan. SH mengatakan giat sambang warga yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut sekaligus mensosialisasikan Intruksi Presien Nomor 6 Tahun 2020 untuk memastikan warga mentaati protokoler kesehatan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Dikatakanya, dalam Inpres tersebut memuat empat poin yang diarahkan khusus Kapolri, poin pertama agar Polri turut mendukung untuk melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat," katanya. 

Kedua Polri bersama TNI dan instansi lain secara terpadu dengan pemerintah daerah menggiatkan patroli penerapan protokol kesehatan di masyarakat, ketiga melakukan pembinaan masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) 

Dan keempat mengefektifkan upaya penegakan hukum terhadap pelanggaran protokol kesehatan, jelasnya.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami sangat berharap masyarakat benar-benar sadar akan pentingnya protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga kita bisa segera keluar dari pandemi ini,” tuturnya. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments