KAPOLSEK SIKAKAP AWALI TAHUN BARU DENGAN GIAT JUM’AT BARAKAH 

KAPOLSEK SIKAKAP AWALI TAHUN BARU DENGAN GIAT JUM’AT BARAKAH 

MENTAWAI, Pionir—Membuka “lembaran catatan” di tahun baru 2021, Kapolsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat AKP Trito Edhi SH pada Jum’at 1 Januari 2021, melaksanakan kegiatan Safari Jum’at ke Masjid Nurul Huda, Dusun Tubeket, Desa Makalo, Kecamatan Pagai Selatan. 

Meski harus diguncang gelombang dengan menggunakan kapal Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) 01 menuju Dusun Tubeket, Desa Makalo itu, ternyata tak menyurutkan nyali Trito Edhi, Bhabinkamtibmas Desa Makalo Bripka Aria Rolandri, Ba Provost Polsek Sikakap Brigadir Yocta Firmansyah dan personel lainnya untuk menjangkau daerah itu. 

Pada hari itu, sekitar jam 09.00 WIB Tirto Edhi bersama rombongan berangkat dari Polsek Sikakap di Jalan Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap menuju Dusun Tubeket, Desa Makalo, Kecamatan Pagai Selatan. 

Sebelum pelaksanaan ibadah shalat Jumat, rombongan dari Polsek Sikakap ini memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada jemaah Masjid Nurul Huda untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Makalo dan khususnya di Dusun Tubeket. 

Rombongan dari Polsek Sikakap ini juga memberikan imbauan kepada jemaah untuk selalu memperhatikan dan mengawasi anak-anaknya agar terhindar dari para pelaku kejahatan dan kekerasan terhadap anak dan perempuan, yang bisa merusak perkembangan dan masa depan anak nantinya. 

Saat itu rombongan dari Polsek Sikakap ini juga mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak isik saat bersosialisasi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments