AKP KASMAN. S.Sos. MH : KEHADIRAN BHABINKAMTIBMAS HARUS MAMPU MENJADI PENYEJUK DI HATI MASYARAKAT.

iklan adsense

AKP KASMAN. S.Sos. MH : KEHADIRAN BHABINKAMTIBMAS HARUS MAMPU MENJADI PENYEJUK DI HATI MASYARAKAT.

PARIAMAN KOTA, PIONIR---  Tugas para Bhabinkamtibmas itu terkesan sederhana, namun dibalik kesederhanaan itu tugas Bhabinkamtibmas sungguh mulia.  Bahkan menjadi seorang Bhabinkamtibmas tidaklah mudah, selain kehadirannya sebagai Polisi, para Bhabinkamtibmas harus mampu bersosialisasi yang baik serta menempatkan diri ditengah-tengh masyarakat, kata Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman. S.Sos. MH pada Pionir Selasa 23 Februari 2021

Dikatakan Kasman, Bhabinkamtibmas tidak hanya sekedar menjaga keamanan atau hanya sekedar mengunjungi daerah binaanya. Namun seorang Bhabinkamtubmas juga harus mendengarkan setiap keluh kesah masyarakat. Disamping itu petugas Bhabinkamtibmas harus mampu menjadi "Sitawa Sidingin" (Penyejuk) bagi warga masyarakat, katanya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari limau purut, Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Nurul Ikhwan. Senen 22 Februari 2021 kemaren, dia melaksanakan sambang warga ke  daerah binaanya di Kanagarian Limau Purut, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman. 

Dalam giat sambang itu, Aipda Nurul Ikhwan mengimbau kepada warga msyarakat untuk jaga kamtibmas, serta  mendisiplinkan masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-sehari.

Bahkan kata Kasman,  pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Aipda Nurul Ikhwan itu mendapat apresiasi dari warga binaanya. Pasalnya, selain sebagai Polisi, kehadiranya didaerah binaanya itu sangat diharapkan warga. Itu semua karna kepribadian Aipda Nurul Ikhwan yang mampu mencuri simpatik masyarakat, jelasnya.

"Aipda Nurul Ikhwan, tidak saja sebagai seorang Bhabin yang ditugaskan didaerah ini, tapi kehadiranya sudah dianggap sebagai anak kamanakan oleh warga,"  ungkap Syafrul salah seorang warga masyarakat di Kanagarian Limau Purut.

Lanjut AKP Kasman mengatakan, pihaknya selalu memotifasi para anggota agar selalu mendekatkan diri dengan warga binaanya.  Dan harus mampu menajadi "Sitawa Sidingin" bagi masyarakat. Ungkapnya (SZ)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments