BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM EDUKASI WARGA TENTANG MANFAAT VAKSINASI

iklan adsense

BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM EDUKASI WARGA TENTANG MANFAAT VAKSINASI

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Upaya pencegahan dan pengentasan Pandemi Covid-19 terus dilakukan, sosialisasi dan mengedukasi warga masyarakat langkah awal dilakukan sebagai pengenalan.
 
Seperti yang dilakukan Bhabinkantibmas Nagari Sikucua Tengah, Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota Briptu Dahnil Khodrianto. Pada hari Selasa 
2 Februari 2021 melalui giat sambang ia 
mensosialisasikan program vaksinasi kepada warga binaannya  di Korong Kampung Tanjung , Nagari Sikucua Tengah Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi sumatera Barat (Sumbar)

Pada kesempatan itu,  Briptu Dahnil Khodrianto menjelaskan tentang manfaat
vaksin sebagai upaya mencegah penyakit menular. Sebab, vaksin dapat memberikan tubuh pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya. Melalui program imunisasi massal yang dilaksanakan pemerintah, vaksin terbukti mampu menekan penularan Virus Corona atau Covid-19, katanya.

Sosialisasi dan edukasi yang berkesinambungan harus selalu dilakukan untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya imunisasi. Apalagi, tidak semua kalangan mau menerima vaksin sebagai cara untuk melindungi masyarakat itu sendiri, ungkapnya.

"Vaksinasi ini sangat penting sebagai langkah puncak pencegahan dan pengentasan Pandemi Covid-19. Dengan vaksinasi diharapkan menciptakan kekebalan atau herd immunity terhadap Virus Corona”. Katanya.

Pada kesempatan itu, Briptu Dahnil Khodrianto menghimbau kepada warga masyarakat agar jangan percaya isu hoax yang mengatakan vaksin itu berbahaya, justru sebaliknya. Yang tidak mengikuti vaksinasi berpotensi membahayakan diri sendiri dan keluarga. Ayo dukung program vaksinasi nasional” ucapnya.(Firman Sikumbang)
 

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments