TENAGA MEDIS DI PAGAI UTARA SELATAN SUDAH DIVAKSIN

TENAGA MEDIS DI PAGAI UTARA SELATAN SUDAH DIVAKSIN

MENTAWAI, Pionir—Tak kurang dari 259 vaksin Covid-19 gelombang pertama untuk petugas kesehatan di Pagai Utara Selatan (PUS) telah sampai di Puskesmas Sikakap, pada Selasa 2 Februari 2021.

Kata Kapolsek Sikakap AKP. Tirto Edhi SH, pada Pionir, Kamis 4 Februari 2021, vaksin Covid-19 jenis Sinovac itu diberikan untuk empat puskesmas yang ada di Pagai Utara Selatan (PUS), yakni Puskesmas Malakopa 65, Puskesmas Saumanganya 66, Puskesmas Bulasat 62, dan Puskesmas Sikakap 76.

“Kegiatan pengamanan vaksin Covid-19 dari Puskesmas Sikakap menuju Puskesmas Bulasat dilakukan oleh anggota Polsek Sikakap Briptu Romi Azhari dan Bripda Edo Setiawan. Begitu sampai di Puskesmas Bulasat vaksin Covid-19 itu langsung disimpan di ruangan Puskesmas tersebut dan untuk penyuntikan dilakukan pada hari Rabu jam 08:00 WIB,” kata Tirto Edhi.

Sementara pada hari Rabu itu kata Tirto Edhi menambahkan, anggota Polsek Sikakap Briptu Firmansyah putra dan Bripda Paulus Riky Sirirui juga melakukan pengawalan vaksin dari Puskesmas Sikakap menuju Puskesmas Saumanganya, yang diterima lansung oleh Kapus Saumanganya, Agus Saogo.

Pada hari itu juga AKP Tirto Edhi menambahkan, langsung dilakukan vaksinasi terhadap staff Puskesmas Saumanganya. 

“Sebelum dilakukan vaksinasi Covid-19 kepada petugas kesehatan baik itu medis maupun non medis terlebih dahulu ditracing, sebab ada beberapa syarat tidak dibolehkan orang tersebut diberi vaksin Covid-19. Dari hasil tracing yang dilakukan akhirnya diketahui hanya 18 orang petugas yang bisa divaksin, 6 orang ditunda dan 8 orang lainnya tidak bisa diberikan vaksin karena riwayat kesehatannya tidak memungkinkan untuk dilakukan vaksinasi,” kata AKP Tirto Edhi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments