BHABINKAMTIBMAS POLSEK PANCUNG SOAL SAMBANGI WARGA SAMPAIKAN PROKES

iklan adsense

BHABINKAMTIBMAS POLSEK PANCUNG SOAL SAMBANGI WARGA SAMPAIKAN PROKES

PESISIR SELATAN, Pionir--Dalam upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga masyarakat dan melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru untuk memutuskan mata rantai Covid-19, Kapolsek Pancung Soal, Polres Pesisir Selatan, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Dedy Arma berupaya mengedepankan peran Bhabinkamtibmas dengan metode sambang kepada warga.

Pada Kamis 4 Februari 2021 Kapolsek memerintahkan Bhabinkamtibmas Polsek Pancung Soal Bripka Wandri SS melaksanakan sambang dengan warga Nagari Pulau Rajo agar tetap menerapkan pola hidup sehat atau mempedomani protokol kesehatan.

Kata Iptu Dedy Arma pada Pionir, Kamis sore, saat itu Bhabinkamtibmas Bripka Wandri mengimbau warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta berperan aktif dalam segala kegiatan termasuk menerapkan pola hidup sehat dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru kepada warga binaan.

“Dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru tentunya masyarakat tetap dituntut untuk memperhatikan protokol kesehatan untuk kesehatan bersama yaitu saat beraktifitas selalu menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan serta sering mencuci tang sesudah atau sebelum beraktifitas,”  himbau Dedy Arma saat itu.

Menurut Kapolsek Pancung Soal ini, hal tersebut bertujuan untuk mendisiplinkan warga agar menggunakan masker serta mentaati peraturan protokol kesehatan supaya terhindar dari wabah Covid-19.

“Sambang ini rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pancung Soal kepada warga, agar terus menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan, lakukan sosial distacing, physical distacing dan selalu menggunakan masker serta diam diri di rumah selama tidak ada kepentingan,” ujar Iptu Dedy Arma. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments