BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING PANTAU PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI SEKOLAH

iklan adsense

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING PANTAU PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI SEKOLAH

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Tahun Ajaran Baru 2020/2021 dimulai pada Senin (13/7/2020) yang lau. Beberapa sekolah yang masuk zona hijau memperbolehkan siswa ikut pembelajaran tatap muka di kelas. Namun, tentu harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Salah satunya ialah wajib memakai masker.

Pantauan Pionir, di MAN Paingan Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman. Di sekolah ini telah mempersiapkan bagaimana untuk melaksanakan sekolah tatap muka dalam kondisi pandemi Covid-19.

Bahkan Bhabinkamtibmas Nagari   Guguak Kuranji Hilir, Polsek Sungai Limau Aipda Yoffi Afrianto, juga datang ke sekolah itu untuk melihat pelaksanaan sekolah tatap muka tersebut secara langsung.

"Alhamdulillah di MAN Paingan ini berjalan lancar dan kondusif dengan penerapan protokol kesehatan," katanya, 

Aipda Yoffi Afrianto berharap kepada para tenaga pendidik juga turut menerapkan protokol kesehatan, selama berada di lingkungan sekolah. Karena guru akan menjadi contoh bagi siswa, ungkapnya.

Kata Aipda Yoffi Afrianto guna untuk menekan penularan covid-19 selain memakai masker ada hal penting yang harus diperhatikan yaitu, jaga jarak sesama lawan bicara, menghindari kerumunan, membudayakan hidup bersih dan sehat, seperti mencuci tangan dengan sabun. Katanya

Lanjut Aipda Yoffi Afrianto mengatakan, Kepala sekolah wajib mengingatkan kepada guru dan stafnya memakai masker ketika hendak berangkat dan pulang sekolah.Selain itu,” ujarnya. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments