BHABINKANTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM AJAK WARGA MENDUKUNG PELAKSANAAN PEMBENTUKAN KTN

iklan adsense

BHABINKANTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM AJAK WARGA MENDUKUNG  PELAKSANAAN PEMBENTUKAN KTN

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Bhabinkamtibmas Campago V Koto Polsek Kampung dalam, Polres Pariaman Kota Bripka Feri Fernando melaksanakan giat sambang pada warga binaanya di Kanagarian Campago Kampung Dalam, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 20 Februari 2021.

Dalam giat sambang itu,  Bripka Feri Fernando mengajak warga binaanya agar mendukung perencanaan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) dalam penanggulangan Covid-19 di Kanagarian Campago Kampung Dalam.

Hal itu dilakukan demi mendukung program pemerintah pusat dalam penerapan tatanan kehidupan normal baru (New Normal), seluruh institusi disibukan dengan program percontohan itu dalam penanganan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 untuk segera dilaksanakan.

Kata Feri Fernando pembentukan Kampung Tangguh Nusantara itu dillakukan  agar masyarakat dapat diberi pemahaman, supaya mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di lingkungannya, terkait penanganan Covid-19, katanya.

Kampung Tangguh Nusantara nanti nya akan dilengkapi dengan fasilitas antisipasi Covid-19, penyaluran  APD bagi masyarakat yang membutukan akan lebih tepat. Dilokasi juga tersedia rumah karantina bagi warga yang baru tiba dari daerah episentrum penyebaran Covid-19, ucapnya.

"Pemukiman yang ingin membentuk Kampung Tangguh ini wajib memenuhi empat kriteria, antara lain tangguh kesehatan jasmani dan rohani, tangguh sosial ekonomi dan kemasyarakatan, tangguh keamanan dan ketertiban serta tangguh informatif dan kreativitas, katanya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments