CEGAH KRIMINALITAS, HIMBAU WARGA AKTIFKAN KEGIATAN RONDA MALAM

CEGAH KRIMINALITAS, HIMBAU WARGA AKTIFKAN KEGIATAN RONDA MALAM

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Sistem keamanan dengan ronda malam di wilayah hukum Polsek Pariaman mulai banyak ditinggalkan oleh masyarakat. Akibatnya, pos-pos ronda yang tersebar di hampir setiap kelurahan itu dibiarkan begitu saja dan tidak berfungsi lagi.

Minyakapi hal itu Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman, Polres Pariaman Kota Aipda Apriyanto memberikan imbauan kepada warga untuk kembali mengaktifkan kegiatan ronda karena memang dinilai paling efektif untuk pengamanan lingkungan.

Aipda Apriyanto mengatakan pada Pionir, seiring berkembangnya aktifitas dan perekonomian masyarakat akan berdampak terjadinya perubahan sosial masyarakat yang bermuara pada gangguan keamanan.

Selain itu krisis Ekonomi juga memicu terjadinya kecemburuan sosial dan berpotensi terjadinya tidak pidana/kejahatan.

Untuk menekan terjadinya hal-hal tersebut  Aipda Apriyanto, melaksanakan giat dor to dor sistem ( DDS) pada hari Senen 15bFebruari dengan mendatangi tokoh masyarakat, Kepala Desa, dan pemuda didaerah setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Apriyanto juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak warga untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian masyarakat terhadap situasi lingkungan di sekitar tempat tinggal nya masing- masing. Ungkapnya 

Dikatakan Apriyanto, bila ada warga menemukan gangguan keamanan,agar segera menyampaikan kepada aparat atau Babinkamtibmas, boleh juga langsung ke Polsek Pariaman, sehingga secara cepat mendapat penanganan petugas yang berwajib, katanya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments