KAPOLSEK BUKITTINGGI TERUS PANTAU SOSIALISASI DI TENGAH ANAK-ANAK SEKOLAH

KAPOLSEK BUKITTINGGI TERUS PANTAU SOSIALISASI DI TENGAH ANAK-ANAK SEKOLAH

BUKITTINGGI, Pionir--Di tengah pandemi Covid-19 masih merebak, banyak orang tua merasa bimbang  dengan sosialiasi dan jam bermain anak. Di sisi lain, pemerintah mungkin tidak memberlakukan pembatasan yang membatasi pergerakan masyarakat. Namun, pejabat kesehatan mengatakan jarak aman sosial diperlukan untuk menghentikan penyebaran virus corona.

Untuk memberi ketenangan bagi para orang tua di wilayah hukumnya, Kapolsek Kota Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Dedy Adriansyah Putra SH, S.IK menginstruksikan personelnya untuk terus memantau sosialisasi di tengah anak-anak sekolah, walau mungkin ada permainan di antara mereka, namun harus bisa dipastikan dengan tingkat kontak rendah yang memungkinkan anak-anak berkegiatan bersama.

Instruksi Kapolsek ini pun direspon oleh personel Polsek Kota Bukittinggi, seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Parit Antang, Kecamatan Aur Birugo Tigo Boleh Aiptu Ari Setiadi pada Senin 22 Februari 2021.

Saat itu kata AKP Dedy Adriansyah pada Pionir, saat Aiptu Ari Setiadi melakukan sambang di wilayah binaannya, ia berkesempatan memantau warung yang ramai dikunjungi anak-anak sekolah.

“Pada kesempatan tersebut bhabin menghimbau pelajar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, baik di lingkungan sekolah ataupun di rumah, pulang sekolah langsung pulang ke rumah  mengantisipasi terjadinya kejahatan dan pelanggaran seperti halnya penyalahgunaan narkoba dan obat-obat berbahaya lainnya serta tidak terlibat perkelahian antar pelajar,” kata Dedy Adriansyah. 

Saat itu kata Dedy menambahkan, Aiptu Ari Setiadi juga mensosialisikan aplikasi POLJAGA yang memudahkan masyarakat untuk memberikan informasi terkait masalah kamtibmas kepada pihak kepolisian,  juga terkait pelayanan-pelayanan informasi lainnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.