IPTU ROSMINARTI PANTAU AREA TRAFFIC CONTROL SYSTEM

iklan adsense

IPTU ROSMINARTI PANTAU AREA TRAFFIC CONTROL SYSTEM 

BUKITTINGGI, Pionir—Beberapa waktu belakangan beberpa titik traffic light di Kota Bukittinggi disejalankan dengan sistemnya yang memakai sistem Area Traffic Control System (ATCS) atau Sistem Kendali Lalu lintas Kendaraan, dan terhubung melalui fiber optik (FO) yang memakai kamera.

Seperti diketahui penggantian system traffic light itu bertujuan untuk dapat memantau langsung kondisi lalu lintas terutama di titik-titik rawan.

Guna memastikan kelancaran arus lalulintas di beberapa titik di wilayah hukumnya serta terkait rencana sinergi Polsek Bukittinggi dengan Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi. Waka Polsek Iptu Rosminarti SH melakukan koordinasi dengan koordinator ATCS Beny Y, di erminal D Pasar Banto Kota Bukittinggi terkait rencana sinergi Polsek Bukittinggi dengan Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi, pada Senin 22 Februari 2021.

Saat itu Iptu Rosminarti sempat memantau kamera yang terkoneksi langsung dengan ruangan ATCS di 7 persimpangan, yaitu ; Simpang Lapangan Kantin, Simpang Tembok, Simpang By.Pass BMW 2000, Simpang Surau Gadang, Simpang Jirek, Simpangan Mandiangin dan Simpang Limau.

Dari hasil analisa ATCS (traffic light) yang dipasang pada beberapa simpang itu Iptu Rosminarti menyimpulkan pesangan kamera di beberapa simpang itu memiliki kinerja masih cukup baik ini dapat dilihat dari nilai derajatkejenuhan di jam sibuk. 

“Dengan memakai system ATCS ini, pengawasan terhadap lalu lintas dapat dimaksimalkan, apalagi dalam pengawasan akan disingkronkan dengan pihak kepolisian,” kata Iptu Rosminarti. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments