KAPOLSEK SIKAKAP BERSAMA FORKOPIMCA LAKUKAN PLOGGING PAGI

KAPOLSEK SIKAKAP BERSAMA FORKOPIMCA LAKUKAN PLOGGING PAGI

MENTAWAI, Pionir—Banyak orang yang berharap ingin sehat sekaligus lingkungan menjadi bersih. Mungkin cara yang diciptakan Kapolsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Tirto Edhi SH bersama Forkopimca pada Jumat pagi 26 Februari 2021ini pantas untuk diteladani.

Pada hari itu Tirto Edhi bersama personel Polsek Sikakap, anggota TNI dari Koramil dan Poskamla Sikakap, camat beserta staf, BPR, BRI, Bank Nagari, Kedes beserta staf, Kapuskesmas beserta staf dan kepala dusun dan lainnya melakukan aktivitas fisik berupa senam pagi sekaligus bersih-bersih lingkungan, yang disebagian besar negara aktivitas semacam ini disebut dengan istilah Plogging.

Kata Tirto Edhi, aksi bersih-bersih itu dilakukan di sepanjang jalan depan Polsek Sikakap sampai dengan Komplek Dermaga Perikanan Sikakap.

“pada hari itu, sembari jogging pagi, para peserta berhenti sebentar untuk memungut sampah-sampah yang ada di jalan yang dilalui, lalu kembali jogging,” kata Tirto Edhi. 

Dikatakan Tirto Edhi, oleh masyarakat Skandinavia yang kemudian sekarang sedang nge-hits di Australia, Jepang, Amerika Serikat, aktivitas fisik sekaligus bersih-bersih lingkungan ini dinamakan Plogging.

Yang pasti kata Tirto Edhi menambahkan, plogging tersebut menurut oakar kesehatan cukup ideal bagi mereka yang tidak punya motivasi untuk menggerakan badan. “Mereka yang tidak terbiasa jogging, tiba-tiba saja setelah plogging tanpa sadar sudah jogging sampai 10 km sembari memungut sampah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu AKP Tirto Edhi mengajak semua pihak agar laut Sikakap bebas dari sampah. Untuk itu kata dia menambahkan, dengan mempergunakan speedbot mini Bhabinkamtibmas akan melakukan patroli sampah disekitar Selat Sikakap. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.