POHON TUMBANG MENUTUP AKSES JALAN

POHON TUMBANG MENUTUP AKSES JALAN

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Akibat hujan berkepanjangan dengan intensitas tinggi, serta dibarengi angin kencang mengakibatkan dua buah pohon kelapa di Talang Cokok Korong Kampung Tanjung Kanagarian Kudu Gantiang, Kecamatan V Koto Kampung Dalam tumbang dan menutup akses lalu lintas.

Peristiwa alam itu terjadi pada  Senen 1 Februari 2021  sekitar pukul 9.00 Wib.
Dimana, angin tiba-tiba berhembus kencang dalam beberapa menit, untung saja tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, laju kendaraan di ruas jalan itu jadi terhambat karena pohon tumbang dalam posisi melintang hingga menutupi sebagian akses jalan.

Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos. MH melalui Bhabinkantibmas Nagari Kudu Gantiang Razul Yasir menjelaskan, tumbangnya pohon tersebut berawal dari hujan dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang, sejak pukul 8.30 Wib hingga 9.00 WIB.

Razul Yasir menerangkan, setelah mendapat laporan dari masyarakat, sejumlah anggota dan dibantu Babinsa langsung menuju lokasi kejadian. Dalam kondisi hujan deras, para anggota TNI-Polri itu membersihkan pohon tumbang yang melintang dan menghambat laju kendaraan.

‘’Meski hujan deras, namun anggota terus bekerja menyingkirkan pohon yang mengganggu arus lalu lintas dan membahayakan pengguna jalan,’’ katanya

Dengan adanya peristiwa itu, Razul Yasir mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati jika melintasi jalan raya yang banyak pepohonan. Apalagi pada waktu hujan lebat yang disertai angin kencang, katanya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.