POLSEK KAMPUNG DALAM KOORDINASI PEMBENTUKAN POKDAR KAMTIBMAS

POLSEK KAMPUNG DALAM KOORDINASI PEMBENTUKAN POKDAR KAMTIBMAS


PARIAMAN KOTA, PIONIR---- Bhabinkantibmas Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota Brigadir Dicky Wardana koordinasi  pembentukan pengurus Pokdar Kamtibmas bersama Wali Nagari Canpago Selatan Hanafi, Selasa 2 Februari 2021

Brigadir Dicky wardana mengatakan kegiatan itu dilakukan meneguhkan solidaritas sebagal Mitra Polri untuk berperan aktif menjaga kamtibmas diwilayah hukum Polsek V Koto Kampung Dalam.

Pada Kegiatan tersebut intinya membahas Program Kerja Pokdar Kamtibmas serta susunan kepengurusan Pokdar Kamtibmas yang akan diajukan pengesahannya ke Kapolres Pariaman Kota, ujarnya.

Kata Brigadir Dicky wardana pembentukan Pokda Kamtibmas ini merupakan sebuah organisasi masyarakat yang bertugas secara sukarela dalam membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

Ada pun visi utama dari Pokdar Kamtibmas ini, yaitu menjadi sahabat dan menjalin kemitraan Masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan cegah tangkal gangguan Kamtibmas, katanya.

Sementara misinya sendiri, hadir ditengah masyarakat untuk memberikan suluh dalam peningkatan kesadaran Kamtibmas dan hukum, membangun komunikasi yang efektif dan intensif dengan masyarakat, kelompok atau komunitas, membangun dan mengembangkan kemitraan dengan segenap komunitas dalam memelihara situasi Kamtibmas, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas, ungkapnya

Lanjut Dicky wardana menjelaskan, hal tersebut merupakan bagian dari kepekaan Polri. Sebab kata Dia, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri tidak bisa hanya bekerja sendiri, melainkan perlu peranan penting dari berbagai elemen masyarakat, jelasnya

“Polisi kan perlu mitra bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan lain sebagainya dalam menjaga kamtibmas. Sehingga baik masyarakat maupun polisi, harus dapat bersinergi bersama dalam menjaga kamtibmas,” ungkapnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments