POLSEK PARIAMAN LAKUKAN PATROLI PENGGUNAAN MASKER

POLSEK PARIAMAN LAKUKAN PATROLI PENGGUNAAN MASKER

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Dimasa pandemi saat ini penggunaan masker tidak lagi menjadi kewajiban, namun sudah menjadi keharusan yang harus digunakan oleh masyarakat.

Penggunaan masker juga diyakini sebagai alat pelindung diri yang paling mujarab dari penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Kapolsek Pariaman AKP Irwandi SH  mengatakan, untuk mendisiplinkan pengunaan masker kepada masyarakat, Polsek Pariaman melaksanakan Patroli gabungan diseputaran wilayah hukumnya.

Dalam giat tersebut tim yang terdiri dari unit Sabhara, unit Binmas, dan unit Lantas Polsek Pariaman itu memberikan teguran kepada pengendara motor/mobil yang tidak memakai masker. 

Hal itu dilakukan dalam rangka penerapan protokol kesehatan dan mewajibkan kepada pengguna jalan untuk mengunakan masker saat berkendara, kata Irwandi pada Pionir.

Lanjut Irwandi mengatakan, giat Patroli  tersebut dilakukan dalam rangka Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), karena akhir akhir ini korban Covid -19 kembali menunjukan peningkatan. 

Hal ini ditengarai karna banyaknya masyarakat tidak mengindahkan protokol kesehatan. Seperti tidak mengunakan masker saat beraktifitas dan banyak di temukan masyarakat yang duduk diwarung yang tidak mengindahkan Protokol Kesehatan, sehingga berpotensi akan positif Covid 19.  

Dalam giat Patroli tersebut Irwandi menghimbau masyarakat agar selalu memakai masker saat keluar rumah, sering cuci tangan pakai sabun dan tetap jaga jarak aman, katanya 

Irwandi menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut akan terus dilakukan, agar masyarakat dapat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan membiasakan diri menerapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS), baik untuk diri, keluarga maupun untuk lingkungan sekitarnya, pungkasnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.