POLSEK SUNGAI GERINGGING GOTONG RAYONG BERSAMA DALAM RANGKA PERSIAPAN PEMBENTUKAN KAMPUNG TANGGUH

iklan adsense

POLSEK SUNGAI GERINGGING GOTONG RAYONG BERSAMA DALAM RANGKA PERSIAPAN PEMBENTUKAN KAMPUNG TANGGUH


PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Bhabinkamtibmas Nagari  Batu Gadang Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota Bripka Zulpahmi melaksanakan gotong-royong bersama dengan  warga binaannya dalam rangka menyiapkan Kampung Tangguh Nusantara atau Rumah Tageh Gadang di Kantor Wali Nagari  Batu Gadang Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Rabu 17 Februari 2021.

Kegiatan goro itu dilakukan dalam rangka persiapan Lokasi Kampung Tangguh Nusantara berbasis kesehatan.

 Giat tersebut, dihadiri oleh Wali Nagari, perangkat nagari,  tokoh masyarakat dan pemuda setempat.

Bripka Zulpahmi mengatakan tujuan Kampung Tangguh yang diluncurkan baru-baru ini di berbagai wilayah di Indonesia, merupakan upaya pemerintah untuk menangkal COVID-19 dengan kearifan lokal.

“Pandemi ini (harus) memperkokoh semangat gotong-royong dalam menghadapi COVID-19. Melestarikan kearifan lokal dalam menjalani kehidupan new normal guna memutus mata rantai COVID-19,” jelasnya.

Zulpahmi mengatakan, Kampung Tangguh mendorong masyarakat untuk berinisiatif mengatasi masalah secara mandiri dalam menangkal pandemi virus yang mematikan ini, katanya.

Diharapkan dengan dibentuknya Kampung Tanguh ini, masyarakatnya juga tangguh dalam hal pendidikan, ekonomi, sosial dan bebas dari peredaran narkoba.

“Kami berharap dan terus mendorong masyarakat untuk aktif menciptakan Kampung Tangguh” tandasnya. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments