ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS MENJELANG DATANGNYA BULAN RAMADHAN

ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS MENJELANG DATANGNYA BULAN RAMADHAN

PARIAMAN KOTA, Pionir-- Untuk menjaga stabilitas keamanan dan antisipasi tindak kriminalitas menjelang datangnya bulan Ramadhan Kapolsek IV Koto Aur Malintang Ipda Sudirman. SH menintruksikan kepada personilnya untuk  meningkatkan giat sambang dan dialogis pada masyarakat di masing-masing wilayah binaanya. 

Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah dan menangkal terjadi gangguan kamtibmas diwilayah hukumnya. Pasalnya, disaat datangnya bulan Ramadhan kasus kriminalitas cukup tinggi. Hal ini dipuci oleh tinggi nya kebutuhan hidup disaat bulan Ramadhan, sementara ruang gerak untuk mendapatak fulus dibatasi karna Pandemi. 

Seiring dengan hal itu kata Ipda Sudirman tidak menutup kemungkinan pelaku tindak kejahatan seperti curas, curat maupun curanmor meningkat. 

Ipda Sudirman mengatakan, mengingat hal itu pihaknya meningkatkan giat sambang dan patroli dialogis pada masyarakat dan di obyek vital, dan pada tempat keramaian lainnya, katanya. 

Seperti yang dilakukan Briptu Ahmad Hafizan, Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Aur Malintang Utara. Pagi itu Senen 29 Maret 2021 melaksanakan giat sambang dan dialogis dengan warga binaanya di Padang Lariang Barat, Kanagarian III Koto Amal, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pada kesempatan itu, Briptu Ahmad Hafizan  mengimbau warga untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam memarkir kendaraannya, ia menyarankan agar warga menggunakan kunci ganda untuk mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) ungkapnya.

Kata Ahmad Hafizan, salah satu faktor penyebab terjadinya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor bisa terjadi ada kelalaian dari pemilik ranmor, khususnya dalam hal parkir sembarangan maupun lupa mencabut kunci kontak sebelum meninggalkan tempat parkir. Untuk itu kita imbau kepada para pemilik sepeda motor agar berhati-hati pada saat memarkir kendaraan, katanya.

Lanjut Ahmad Hafizan mengatakan, dengan adanya giat sambang dan dialogis ini, kita bisa menyampaikan pesan-pesan  kamtibmas secara langsung pada masyarakat,  dan  diharapkan mampu meminimalisir tindak kejahatan, terutama tindak kejahatan Curas, Curat dan Curanmor (3C) menjelang datangnya bulan Ramadhan, katanya  (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.