ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA WARGA MASYARAKAT DI IMBAU PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA WARGA MASYARAKAT DI IMBAU PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

PARIAMAN KOTA, PIONIR---Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) sangat efektif untuk mencegah penyebaran Virus Corona, Bahkan Badan Kesehatan Dunia WHO telah mengklaim dengan menerapkan protokol kesehatan cara satu satunya agar bisa terbebas dari penyebarannya.

Virus Corona dapat menyebar lewat percikan (droplet) saat kontak langsung dengan penderita batuk, bersin, atau berbicara dengan orang lain. 

Kemudian Droplet tersebut jatuh pada benda di sekitar kita,  jika ada orang lain menyentuh benda yang sudah terkontaminasi dengan droplet itu,  lalu orang itu menyentuh mata, hidung atau mulut (segitiga wajah), maka orang itu dapat terinfeksi Virus Corona. 

Atau bisa juga seseorang terinfeksi Covid-19 ketika tanpa sengaja menghirup droplet dari penderita. Inilah sebabnya mengapa kita penting untuk menjaga jarak hingga kurang lebih satu meter dari orang yang sakit.

Hal itu dijelaskan Roni Saputra, Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Aur Malintang, Polsek IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) saat melakukan giat THTS & DDS dengan masyarakat Batu Basa di Kanagarian III Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa 3 Maret 2021.

Kata Roni Saputra, menuju adaptasi kebiasaan baru atau new normal, segala kegiatan di luar rumah harus mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan virus corona atau Covid-19. 

Untuk itu Roni mengimbau pada  masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah.

"Kami berharap pada masyarakat agar benar-benar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang ada,” katanya

Dikatakan Roni Saputra, patuh terhadap protokol kesehatan sangat penting, karena dengan cara seperti itulah kita dapat memutus rantai penularan Covid-19. Sehingga diharapkan kehidupan masyarakat akan bisa cepat kembali normal, katanya

"Dengan demikian, agar roda kehidupan ekonomi dapat berjalan lagi seperti semula akan dapat diwujudkan,” tuturnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments