KAPOLSEK KAWASAN BIM DAN PERSONEL TELAH JALANI VAKSINASI TAHAP PERTAMA

KAPOLSEK KAWASAN BIM DAN PERSONEL TELAH JALANI VAKSINASI TAHAP PERTAMA


PADANG PARIAMAN, Pionir—Selasa 9 Maret 2021 sekira jam 09.30 WIB terlihat Kapolsek Kawasan BIM, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Ade Saputra, S.H, M.H tampak duduk tenang di ruangan tunggu Puskesmas Ketaping Jalan Sriwijaya Korong Sarik Nagari Kataping, Kecamatan Batang Anai.

Kehadiran Ade Saputra bersama Ipda Syahrial, Aipda M.A.R Lubis, Bripka Wandi A Saragih, Bripka Amdal Febri, Bripka Joni R, Bripka Zepi A, Bripka Irvan Sofian, Brigadir Randi S dan Briptu Benny H ke puskesmas itu untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama.

“Proses vaksinasi ini wajib dilaksanakan oleh seluruh personel Polsek Kawasan BIM, guna mencegah penyebaran Covid-19, pelaksanaan vaksinasi pun dilakukan bertahap,” kata Ade Saputra.

Dikatakan Ade, secara keseluruhan untuk giat vaksinasi Covid-19 sebenarnya telah dijadwalkan dan untuk tahap pertama ini diutamakan bagi personel yang lebih banyak bertugas di lapangan terutama para Bhabinkamtibmas.

“Sebelum mengikuti vaksin, personel di screening terlebih dahulu oleh petugas medis, dengan tujuan memastikan orang yang akan divaksin sudah siap dan kondisinya dalam keadaan sehat,” tegas Ade.

Dikatakan Iptu Ade Saputra, proses vaksinasi hari itu diawali dengan pendaftaran dengan menunjukan KTP, dilanjutkan dengan screening kesehatan peserta vaksinasi. Apabila peserta tidak memiliki gangguan kesehatan maka akan dilakukan penyuntikan vaksin dan selanjutnya menunggu kurang lebih 30 menit untuk observasi hasil vaksinasi. Bagi mereka yang tidak memenuhi syarat itu, maka tidak bisa mendapatkan suntikan atau ditunda. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments