KAPOLSEK SIKAKAP RESMIKAN KTN DI DUSUN MABOLAK

KAPOLSEK SIKAKAP RESMIKAN KTN DI DUSUN MABOLAK

MENTAWAI, Pionir—Jumlah Kampung Tangguh di Kabupaten Kepulauan Mentawai terus diperbanyak. Pasalnya, kampung tangguh tidak hanya berdampak positif menekan penyebaran Covid-19, namun juga mendatangkan dampak positif di aspek lainnya.

Salah satu kampung tangguh yang baru saja dikukuhkan oleh Kapolsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Tirto Edhi SH di Dusun Mabolak, Desa Sikakap Kecamatan Sikakap, Rabu 17 Maret 2021. 

Dalam peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) itu Tirto Edhi didampingi Camat Sikakap Victor Sababal SAP dan Kepala Desa Sikakap San Andi Ikhlas. Ikut dalam kegiatan ini Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar dan para Bhabin Kamtibmas Polsek Sikakap.

Menurut Tirto Edhi, kegiatan pengukuhan Kampung Tangguh Nusantara di Dusun Mabolak ini bertujuan untuk menekan peredaran dan penularan Covid-19 dan juga bertujun untuk membantu perekonomian masyarakat.

“Dengan berdirinya Kampung Tanguh Nusantara ini bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 dan juga ekonomi masyarakat tetap berjalan dengan semestinya,” ujar AKP Tirto Edhi.

Dikatakannya, ditunjuknya Dusun Mabolak ini menjadi Kampung Tanguh karna dari dusun ini banyak penduduknya yang bertani terutama kebun pisang dan sayur-sayuran. Setiap hari masyarakatnya selalu menjual sayur-sayuran ke pasar Sikakap dan dua kali seminggu hasil pisangnya juga banyak yang dipasarkan sampai ke Kota Padang. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.