POLSEK BASO SEMPROTKAN DISINFEKTAN DI RUMAH MASYARAKAT

POLSEK BASO SEMPROTKAN DISINFEKTAN DI RUMAH MASYARAKAT


BUKITTINGGI, Pionir--Penyemprotan cairan disinfektan tengah marak dilakukan di tengah pandemi global virus Covid-19. Tidak hanya oleh instansi resmi, warga juga berlomba-lomba melakukannya secara mandiri. 

Penyemprotan sebagian besar menyasar tempat-tempat umum dan lokasi yang dianggap rentan sebagai media penularan virus Covid-19, seperti pasar, perkantoran, hingga sarana transportasi. 

Seperti dilakukan Polsek Baso, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu 10 Maret 2021 lalu.

Kapolsek Baso AKP Yustian Syaiful, SH yang dihubungi Pionir, Jumat 11 Maret 2021 menjelaskan bahwa penyemprotan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Salo Brigadir Ade Guswendi di Jorong Tigo Kampuang Nagari Salo Kecamatan Baso Kabupaten Agam itu sebagai langkah pencegahan meluasnya virus covid 19, serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan didalam rumah dan di luar rumah serta di lingkungan rumah masyarakat yang positif Covid 19,” kata Yustian Syaiful.

Yustian Syaiful mengatakan, dalam kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Salo Brigadir Ade Guswendi didampingi oleh Wali Salo Roni, SE.

“Pada kesempatan itu Brigadir Ade Guswendi juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata AKP Yustian Syaiful. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments