RATUSAN PERSONEL POLRES BUKITTINGGI CEK URINE

RATUSAN PERSONEL POLRES BUKITTINGGI CEK URINE

BUKITTINGGI, Pionir—Saat ini tindak pidana narkotika dipandang sebagai kejahatan yang sudah sangat mengkhawatirkan di berbagai negara di dunia termasuk di Indonesia. 

Kejahatan penyalagunaan narkotika dan psikotropika, khususnya di Indonesia semakin mengerikan dan dahsyat. Meskipun ada peraturan yang sudah mengatur dengan hukuman mati, tetapi tetap saja kejahatan tersebut dari waktu ke waktu semakin merebak. 

Fakta di lapangan pun membuktikan, dalam beberapa kasus terdapat oknum Polisi yang menyalahgunakan wewenangnya sebagai aparat penegak hukum ikut terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan psikotropika, baik sebagai pengguna dan pengedar. 

Hal ini tentu saja dapat mempengaruhi kepercayaan masyarakat kepada Polisi sebagai penegak hukum. Maka dari pada itu untuk memberikan jaminan kepastian bahwa personel Polisi di jajaran Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Kapolres AKBP Dody Prawiranegara, SH,SIK, MH melaksanakan tes urine langsung diawasi oleh tim dari Bid Propam Polda Sumbar yang dipimpim Kasubbid Provost Bid Propam Polda Sumbar Kompol Afrizon, Rabu 10 Maret 2021.

Kata Dody Prawiranegara Pada Pionir, Jumat 11 Maret 2021, selesai pelaksanaan apel pagi pengecekan urine pun dilakukan, diawali dengan pengecekan urine dirinya dan diikuti oleh pejabat utama Polres serta personel Polres Bukittinggi.

“Tes urine terhadap 206 personel Polres Bukittinggi ini langsung diawasi oleh tim dari Bid Propam Polda Sumbar yang dipimpim Kasubbid Provost Bid Propam Polda Sumbar, bapak Kompol Afrizon,” ujar Dody Prawiranegara.

Dikatakannya, kegiatan yang dilangsungkan sekira jam 09.00 WIB tersebut dimulai dengan kegiatan Gaktiplin (Penegakan Disiplin) dengan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan perorangan personel Polres Bukittinggi, seperti pengecekan surat izin pinjam pakai senpi dinas, surat izin mengemudi, kartu tanda anggota dan surat penting lainnya.

“Kegiatan pengecekan urine ini terkandung maksud dan tujuan guna memastikan bahwa personel jajaran Polres Bukittinggi clear dan clean dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” tegas AKBP Dody Prawiranegara. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments