TANGKAL PENYEBARAN VIRUS VORONA DENGAN DISIPLIN MENGGUNAKAN MASKER

TANGKAL PENYEBARAN VIRUS VORONA DENGAN DISIPLIN MENGGUNAKAN MASKER

PARIAMAN KOTA, Pionir---- Penularan Covid-19 umumnya melalui droplet/cairan tubuh yang keluar dari hidung/ mulut seseorang yang telah terinfeksi, pada saat batuk ataupun bersin dimana droplet tersebut terhirup atau menempel pada suatu benda /permukaan atau tangan, Kata Roni Saputra, Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Aur Malintang, Polsek IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar), saat melakukan giat sambang didaerah binaanya di Batu Basa Kanagarian III Koto Amal. Kamis 25 Maret 2021.

Roni Saputra mengatakan, memakai masker sangat penting sebagai upaya mencegah terjadinya penularan terutama ketika berada di kerumunan atau berdekatan seperti di pasar dan tempat-tempat umum. Masker dapat menghalau percikan air liur yang keluar saat berbicara, ataupun batuk dan bersin sehingga dapat mengurangi penyebaran virus tersebut, jelasnya.

Diakatakanya, upaya untuk mencegah penularan Covid-19 adalah dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat PHBS, yaitu Selalu Memakai Masker, Mencuci Tangan Pakai Sabun dan Menjaga Jarak, katanya.

Lanjut Roni Saputra mengatakan, pada saat ini masyarakat diharuskan hidup dengan tatanan baru dan beradaptasi terhadap situasi pandemi yang kini masih berlangsung. 

"Cepat atau lambatnya penyebaran Virus Corona ditentukan oleh kemauan masyarakat itu sendiri untuk mematuhi dan menegakkan disiplin protokol kesehatan," ungkapnya (Firman Sikumbang).

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.