TNI – POLRI DI MENTAWAI BAGAI DUA SAUDARA YANG TAK TERPISAHKAN

TNI – POLRI DI MENTAWAI BAGAI DUA SAUDARA YANG TAK TERPISAHKAN

MANTAWAI, Pionir—Kalaulah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa tau fakta yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Mentawai tentang kepaduan antara TNI dan Polri, tentu mereka berdua akan bangga pada mereka.

Kebanggan mereka itu sangat beralasan, sebab seperti diketahui kedua jenderal itu sama-sama sepakat untuk saling menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat melalui sinergi yang diciptakan.

Dari pantauan Pionir di lapangan, ternyata sinergi yang tercipta antara TNI – Polri di Kabupaten Kepulauan Mentawai itu bukanlah sinergi rekayasa atau basa-basi belaka. Namun realita itu benar-benar dapat dibuktikan secara kasat mata.

Bahkan nyaris setiap kegiatan yang dilaksanakan pasti akan disua Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu’at SH, MM bersama Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto S.T,M. Tr, artinya dimana ada Kapolres di sana pun ada Dandim, begitu juga sebaliknya.  

Bahkan saat Pionir datang bertandang ke Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jumat 19 Maret 2021, dua petinggi TNI dan Polri di kabupaten itu berkesempatan diwawancarai di ruang Kapolres Kabupaten Mentawai.

Baik Kapolres maupun Dandim sama-sama menegaskan tentang pentingnya menjaga sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri. “Sinergitas itu harus terus dibangun, karena itu hukumnya wajib dan itu yang diperlukan. Menjaga kedaultan dan menjaga stabilitas Kamtibmas itu tugas pokok dari TNI dan Polri," kata Mu’at dan Bagus Mardyanto. 

Terkait dengan meningkatkan sinergitas TNI – Polri di Kabupaten Kepulauan Mentawai itu, baik Mu’at maupun Bagus Mardyanto berjanji akan memperbanyak kegiatan yang bersifat kolaboratif. Mereka meyakini, jika hal itu terlaksana, maka hubungan TNI dengan Polri akan semakin solid.

“Jika TNI dan Polri solid, maka akan banyak dampak positif yang didapat. Mulai dari masyarakat yang merasa nyaman, hingga ekonomi yang diharapkan adil dan makmur dapat tercapai,” kata Mu’at dan Bagus Mardyanto. 

Baik Mu’at maupun Bagus Mardyanto sama-sama mengakui bahwa mereka sering melakukan kegiatan secara bersama, seperti dalam penanganan Covid-19. “Dalam penanganan Covid-19 kita selalu berkolaborasi dengan Kodim 0319/Mentawai dan ini merupakan wujud sinergitas kita selama ini,” ujar AKBP Mu’at. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.