WASPADA KEJAHATAN KONVENSIONAL POLSEK SUNGAI LIMAU TINGKATKAN PATROLI

iklan adsense

WASPADA KEJAHATAN KONVENSIONAL POLSEK SUNGAI LIMAU TINGKATKAN PATROLI

PARIAMAN KOTA, Pionir—Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya Kanit Sabhara Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Indrawan melakukan kegiatan Patroli Dialogis di Pasar Sungai Limau, Bank BRI dan Bank Nagari Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman, Minggu 28 Februari 2021.

Dalam giat Patroli dialogis itu Bripka Indrawan menghimbau kepada pedagang dan pengunjung pasar agar selalu waspasa terhadap aksi kriminalitas. Sebab dimasa pandemi saat sekarang ini, 

kejahatan konvensional seperti pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan, penipuan, dan lainnya, meningkat. 

Para pelaku terdorong melakukan kejahatan itu disebabkan pandemi covid-19, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat kehilangan sumber pendapatan.

"Di tengah pekerjaan susah, mereka kemudian mencari jalan pintas dan melakukan aksi kejahatan, pungkasnya.

Dikatakan Indrawan, Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungannya,  jika ada menemui hal-hal yang mencurigakan segera hubungi Kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti," ujarnya.

Dikatakannya, patroli dialogis ini dilakukan dengan tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin hubungan silaturahmi serta komunikasi yang baik dengan warga, katanya

Selain itu Patroli dialogis ini merupakan kegiatan rutin dilakukan,  tidak hanya mengunjungi perkantoran, personil juga melakukan patroli dialogis ke warung-warung, pasar, pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan Kakamtibmas, ungkapnya. ( Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments