AIPTU RIJUSMAIN TIDAK LANJUTI PESAN WHATSAPP KAPOLRES

Aiptu Rijusmain Tindak Lanjuti Pesan WhatsApp Kapolres

BUKITTINGGI, Pionir— Saat ini Polres Bukitinggi, Polda Sumatera Barat telah memasuki yang namanya pra-pola hidup baru untuk menuju kehidupan tatanan baru atau new normal yang produktif dan aman Covid-19. 

Agar hal ini berjalan lancar Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SH. SIK perintahkan personilnya untuk mendisiplinkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti  memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun, agar penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wikayah hukumnya bisa diatasi. 

Kata Dody Prawiranegara melalui pesan WhatsApp nya, ia menintruksikan pada seluruh personilnya untuk lebih menintensifkan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan.

Pasalnya kata Dody dipesan WhatsApp itu, saat ini di Sumatera Barat (Sumbar) dalam beberapa bulan belakangan berada pada zona kuning jumlah terpapar Covid-19. Namun dengan seiringnya berjalannya waktu peningkatan kasus positif bertambah, sehingga mengharuskan Sumatera Barat naik status ke zona oranye. Untuk itu diperintahkan pada seluruh personil untuk meningkatkan upaya-upaya pencegahan penyebaran, katanya

Intruksi Kapolres Bukittinggi itu di sambut elok oleh Bhabinkantibmas Nagari Cingkariang, Polsek Banuhampu Sungai Puar Aiptu Rijusmain. Membaca Intruksi Kapolres itu ia langsung bergegas hendak  mensosialisasikan protokol kesehatan pada warga binaanya di Nagari Cingkariang, Minggu 4 April 2021.

Pada kesempatan itu Aiptu Rijusmain mengimbau pada masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan yang telah diterapkan pemerintah.

"Kami berharap pada masyarakat agar benar-benar disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang ada,” katanya

Dikatakan Aiptu Rijusmain, patuh terhadap protokol kesehatan sangat penting, karena dengan cara seperti itulah kita dapat memutus rantai penularan Covid-19, katanya.

Kata Aiptu Rijusmain pihaknya akan mendukung aktivitas masyarakat dalam kondisi pandemi. Namun sosialisasi protokol kesehatan juga sangat penting untuk memberikan pemahaman secara detail pada masyarakat, ungkapnya.

“Tugas kita memberi imbauan pada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan, menjalani pola tatanan kehidupan yang baru dengan tetap memakai masker, jaga jarak, dan kurangi berkerumun serta membiasakan cuci tangan,” bebernya.

Lanjut Aiptu Rijusmain mengatakan, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penerapan pendisiplinan protokol kesehatan bukanlah hal yang mudah. Untuk itu perlu dilakukan koordinasi yang intensif dan tepat.

Selain itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk patuh dan tidak menyepelekan virus ini. “Ikuti anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas. Mudah mudahan, ke depan untuk wilayah hukum Polres Bukittinggi menjadi lebih baik dan bebas dari penyebaran Covid-19,” harapnya.

Lebih lanjut Aiptu Rijusmain mengatakan sebenarnya kunci agar tetap produktif dan aman terhadap Covid-19 adalah dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan. Meski pun harus setiap saat mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Yang pasti kata Aiptu Rijusmain menambahkan, Polsek Banuhampu Sungai Puar  akan siap membantu pemerintah dalam mengawasi jalannya pelaksanaan tatanan kehidupan baru yang telah dimulai sejak 8 Juni 2020 lalu, Pungkasnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.