KAPOLRES PADANG PARIAMAN TURUN LANGSUNG LAKUKAN PENGAMANAN PASKAH

iklan adsense

KAPOLRES PADANG PARIAMAN TURUN LANGSUNG LAKUKAN PENGAMANAN PASKAH

PADANG PARIAMAN, Pionir--Merespons kasus bom Gereja Katedral Makassar, Kapolres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Dian Nugraha HBWPS, SH, SIK didampingi Kapolsek Batang Anai Iptu Admaroza SH bersama personel Polres Padang Pariaman dan Polsek Batang Anai melakukan pengamanan sejumlah gereja, seperti di Gereja BNKP Protestan, Korong Tanjung Basung I, Nagari Sungai Buluh Barat, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. Minggu 4 April 2021.

Menurut Kasubbag Humas Polres Padang Pariaman AKP Emel, pihak Kepolisian melakukan pengamanan gereja pagi dan siang, terutama selama pekan suci, dimana umat Kristiani melangsungkan beberapa kegiatan ibadah yakni Rabu Abu, Kamis Putih, Jumat Agung dan Puncaknya pada Minggu Paskah.

Dikatakan Emel, Polres Padang Pariaman juga mendatangkan Tim  Penjinak Bom (Jibom) dari Satbrimobda Polda Sumbar untuk mensterilisasikan area Gereja dari barang barang yang mencurigakan.

"Semua itu dilakukan untuk memastikan pelaksanaan perayaan Paskah yang dilaksanakan secara serentak di gereja yang ada di wilayah Padang Pariaman, berjalan aman dan kondusif," ungkap Emel.

Emel pun memastikan bahwa Polres Padang Pariaman didukung Kodim 0308 Pariaman menjamin keamanan dari keberlangsungan momentum peringatan Wafat Isa Almasih 2 April 2021 dan Anugerah Paskah 4 April 2021 ini.

"Bapak Kapolres pun  telah memberikan petunjuk ke seluruh wilayah yang terkait melakukan penjagaan dengan melakukan operasi rutin jajaran kepolisian di gereja-gereja," ujar AKP Emel.

Pengamanan ketat Kata AKP Emel menambahkan, diawali dari pemeriksaan setiap kendaraan yang akan masuk Gereja, baik yang dibawa oleh pegawai Gereja maupun tamu. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments